Unai Emery mengakui bahwa Newcastle tertarik padanya

Unai Emery mengakui bahwa Newcastle tertarik padanya.

Manajer Villarreal Unai Emery telah mengkonfirmasi bahwa Newcastle United tertarik untuk menunjuknya sebagai pelatih baru mereka tetapi mengatakan pihak Newcastle belum membuat penawaran resmi.

Emery, 49, mengakui ketertarikan Newcastle setelah Villarreal menang 2-0 di Liga Champions atas Young Boys pada Selasa, hanya beberapa jam setelah beberapa laporan mengklaim bahwa dia akan menggantikan Steve Bruce di St. James’ Park.

Baca Juga: Gol Federico Chiesa memberi Juventus kemenangan atas Chelsea

“[Newcastle] telah menunjukkan minat tetapi tidak ada tawaran,” kata Emery kepada wartawan. “Jika ada, itu harus melalui klub. Saya fokus pada Villarreal dan mempersiapkan pertandingan Minggu melawan Getafe.”

Mantan pelatih Arsenal, Emery yang memimpin Villarreal meraih trofi Liga Europa musim lalu, memiliki harga penebusan sebesar €6 juta dalam kontraknya.

Dia menolak untuk menutup pintu saat kembali ke Inggris ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan tawaran untuk pindah ke Newcastle jika ada kesepakatan antara kedua klub.

Baca Juga:  Wenger Bersih Keras Ingin Tetap di The Gurnners

“Dalam hipotesis itu, saya akan berbicara dengan [presiden] Fernando Roig,” tambahnya. “Saya akan menunjukkan rasa hormat kepada skuat dan klub. Saya tidak menutup atau membuka pintu. Saya belum mengatakan tidak pada minat tersebut.”

Emery mengatakan bahwa “pada prinsipnya” dia berharap tetap melatih Villarreal untuk pertandingan liga hari Minggu melawan Getafe.

Roig, sementara itu, mengatakan dia “tidak menerima komunikasi” dari Newcastle mengenai keinginan mereka untuk merekrut Emery.

Pengambilalihan Newcastle yang dipimpin Arab Saudi selesai pada 7 Oktober ketika Dana Investasi Publik (PIF) membeli klub dalam kesepakatan senilai lebih dari £ 300 juta.

Bruce dipecat tak lama setelah itu, dengan Emery muncul sebagai kandidat terdepan untuk menggantikannya awal pekan ini menyusul hubungan sebelumnya dengan Antonio Conte, Paulo Fonseca dan Eddie Howe.

Newcastle tidak pernah menang dalam 10 pertandingan liga musim ini dan duduk di urutan kedua terbawah klasemen. Mereka melakukan perjalanan ke Brighton pada hari Sabtu.

Emery, yang juga mencantumkan Paris Saint-Germain, Sevilla dan Valencia di CV-nya, membawa Villarreal ke posisi ketujuh di LaLiga musim lalu.

Baca Juga:  Lawan Leicester, Tiga Pilar Arsenal Bakal Main

Dia juga mengamankan klub trofi Eropa pertama kalinya, mengalahkan Manchester United di final Liga Europa untuk memenangkan kompetisi untuk keempat kalinya dalam karir manajerialnya.

Menyusul kemenangan Selasa melawan Young Boys, Villarreal berada di urutan kedua Grup F di Liga Champions, sejajar dengan pemimpin klasemen United dan unggul dua poin dari Atalanta dengan dua pertandingan tersisa.

Namun, mereka mendapati diri mereka berada di urutan ke-13 di liga Spanyol menyusul hanya dua kemenangan dalam 11 pertandingan dan tidak satu pun dalam empat pertandingan terakhir mereka.