Soal Kartu Merah Aubameyang, Arteta : Dia Tidak Sengaja

Berita Liga Inggris – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengomentari kartu merah yang diterima oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Arteta mengatakan bahwa strikernya tidak memiliki niat untuk melukai pemain Palace di pertandingan tersebut.

Di babak kedua pertandingan Crystal Palace VS Arsenal, The Gunners harus bermain dengan 10 pemain. Striker andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang didakwa melakukan tekel keras terhadap gelandang Palace, Max Meyer.

Pada awalnya wasit akan memberikan kartu kuning pada Aubameyang. Namun setelah memeriksa VAR, tekel yang dilakukan oleh mantan striker Borussia Dortmund itu dikategorikan berat sehingga wasit langsung mencabut kartu merah.

Menanggapi insiden tersebut, Arteta menilai sang striker tidak punya niat untuk melukai Meyer. “Saya tidak melihat secara langsung pelanggaran kepada Max Meyer,” jelas Mikel Arteta yang dilansir dari Info Sepakbola Terkini.

Arteta sendiri memaklumi kartu merah yang diterima oleh Aubameyang. Namun, mantan asisten pelatih Manchester City ini menegaskan bahwa strikernya itu tidak punya untuk melukai Meyer dengan sengaja.

“Saya akui bahwa pelanggaran itu merupakan pelanggaran yang keras dan boleh dikartu merah. Namun saya rasa dia tidak tidak sengaja melukai. Dia mungkin salah menentukan waktu untuk melepas tekel itu.”

Berkat tambahan satu poin itu, Arsenal masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Premier League. The Gunners sudah mengoleksi total 28 poin dari 22 pertandingan Premier League musim ini.