Romelu Lukaku Diklaim Kini Sudah Selevel Lewandowski dan Benzema

Salah seorang legenda sepakbola Belgia, Enzo Scifo turut senang dengan perkembangan yang ditunjukkan Romelu Lukaku. Bahkan, menurutnya sekarang mantan pemain Manchester United itu sudah layak disejajarkan dengan Robert Lewandowski dan Karim Benzema.

Sebenarnya sejak awal kemunculannya di West Bromwich Albion, Lukaku memang sudah diprediksi bakal jadi salah satu calon striker top eropa di masa mendatang. Dia bahkan bersinar dengan Everton, sebelum akhirnya dibeli Manchester United. DAFTAR SBOBET

Namun sayang, karirnya di Manchester United tak semulus yang diharapkan. Alih-alih menerima pujian, mantan pemain Chelsea ini malah lebih sering dikritik.

Situasinya berubah jauh lebih baik sejak Lukaku memutuskan bergabung dengan Inter Milan pada musim panas tahun 2019 lalu. Bersama dengan Nerazzurri dibawah arahan Antonio Conte, performa Lukaku jauh lebih bagus.

Enzo Scifo yang merupakan mantan pemain Inter Milan memang sudah memprediksi sejak awal bahwa Lukaku bakal tampil bersinar dengan Nerazzurri.

“Jika dipikir-pikir saat itu (2019) ia banyak dikritik di sini. Ia dituduh kurang teknik dan boros di depan gawang, tapi saya selalu tahu ia bintang karena kekuatannya dan cara dirinya menggunakan kaki kirinya,”

Baca Juga:  Ronaldo Nazario Jadi Presiden Baru Klub Real Valladolid

“Ia harus datang ke Italia untuk memperbaiki dirinya dan untungnya itu terjadi, dalam tim yang kuat dan dengan pelatih yang menuntut. Temukan pemain lain yang sama menentukan seperti dirinya. Saya tahu ia akan mencetak 30 gol dalam satu musim,” ucapnya pada Gazzetta dello Sport.

Perkembangan yang ditunjukkan Lukaku dalam dua tahun terakhir ini benar-benar mengesankan bagi Enzo Scifo. Dia menganggap pelatih Inter Milan, Antonio Conte adalah sosok dibalik maksimalnya performa Striker Belgia tersebut.

Bahkan, Enzo Scifo bisa mengatakan bahwa Lukaku sekarang sudah layak disejajarkan dengan dua striker top eropa, Karim Benzema dan Robert Lewandowski.

“Conte adalah orang yang tepat di saat yang tepat untuk kedewasaannya. Ia melihatnya, menginginkannya dan segera berkata, ‘ia adalah orang pilihan saya.’ Ia tidak dapat menemukan pelatih yang lebih baik dan sebaliknya,” serunya.

“Bagi saya, ia berada di level Haaland, Lewandowski dan Benzema. Jika Belgia memenangkan sesuatu, mereka berhutang padanya,” ucapnya.