Jose Mourinho Klaim Punya Peran Dalam Perkembangan Sepakbola

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho sesumbar perihal kapasitasnya sebagai pelatih sepakbola. Bahkan, yang bersangkutan mengklaim dirinya sebagai salah satu pelatih paling penting dalam perkembangan sepakbola.

Memang, Jose Mourinho diakuik sebagai salah satu pelatih terbaik dunia, dimana dia telah membuktikan kualitas dan kapasitasnya saat menangani FC Porto, Chelsea, Real Madrid dan Manchester United.

Hanya saja, nasib yang kurang baik didapati pelatih asal Pprtugal tersebut dalam beberapa tahun terakhir, magisnya seolah sirna ditelan waktu.

Contoh saja saat masih menangani Manchester United, dimana dia hanya bisa mempersembahkan gelar Liga Europa, yang mana hal tersebut pada akhirnya berujung pemecatan.

Sekarang, bersama dengan Tottenham Hotspur, Mourinho tentu bertekad bangkit, paling tidak dia bisa membangkitkan The Lily Whites dari keterpurukan.

Namun sayangnya, Tottenham malah tampil tak konsisten musim ini, mereka bahkan belum mampu memasuki zona Liga Europa pada klasemen sementara Premier League.

Tak heran jika kemudian banyak yang mengkritisi dan mempertanyakan kualitas Mourinho sebagai seorang pelatih. Namun, dalam wawancara terbarunya, eks pelatih Chelsea ini justru sesumbar dengan mengklaim bahwa dia memegang peranan penting dalam sepakbola.

Baca Juga:  Lawan Leicester, Tiga Pilar Arsenal Bakal Main

“Saya tidak berpikir ada orang yang akan membahas ilmu roket dengan orang-orang dari NASA, dengan semua orang di seluruh dunia,”

“Mereka pikir mereka bisa mendiskusikan sepak bola dengan salah satu manajer terpenting dalam permainan. Itulah keindahan sepak bola. Saya sudah terbiasa. Saya menghargai itu. Jadi tidak masalah bagi saya,” ketus Mourinho.

Terkait dengan performa timnya yang masih belum konsisten, Mourinho sempat disarankan untuk mengubah gaya taktiknya, namun yang bersangkutan sama sekali tidak tertarik untuk mengamini saran tersebut.

“Tidak sama sekali. Nol. Kadang-kadang hasil adalah konsekuensi dari banyak saran. Metode saya, dan staf pelatih saya, tidak ada duanya di dunia,” klaim Mourinho.

Adapun, Tottenham Hotspur sendiri saat ini berada di peringkat ke-6 pada klasemen sementara Premier League dengan terpaut tiga poin dari empat besar yang diduduki mantan klubnya, Chelsea.

DAFTAR SBOBET TERBARU 2021