Daniel Maldini Jadi Generasi Ketiga Keluarga Maldini yang Mencetak Gol untuk AC Milan di Serie A

Daniel Maldini Jadi Generasi Ketiga Keluarga Maldini yang Mencetak Gol untuk AC Milan di Serie A.

MILAN (AP) — Seperti kakek, seperti ayah, seperti anak.

Ada generasi ketiga keluarga Maldini yang mencetak gol di Serie A pada hari Sabtu saat Daniel Maldini membantu AC Milan meraih kemenangan 2-1 di Spezia. Slot Online Terbaik

Daniel Maldini mencetak gol pertamanya di Serie A 13 tahun, 179 hari setelah gol liga terakhir yang dicetak oleh ayahnya Paolo — melawan Atalanta pada 2008 — dan 60 tahun, 22 hari setelah kakeknya Cesare mencetak gol ke gawang Catania pada 1961.

Paolo Maldini, yang sekarang menjadi direktur teknik di klub tempat ia membuat lebih dari 900 penampilan sebagai pemain, melompat dari kursinya untuk merayakan gol tak lama setelah babak kedua dimulai.

Daniele Verde menyamakan kedudukan untuk Spezia 10 menit menjelang pertandingan usai tetapi pemain pengganti Brahim Díaz mengembalikan keunggulan Milan enam menit kemudian.

Milan naik ke puncak liga, unggul satu poin dari Napoli, yang akan menghadapi Cagliari pada Minggu.

Baca Juga:  Christian Pulisic Percaya Borussia Dapat Menangkan Bundesliga Tahun Depan

Juara bertahan Inter Milan tertinggal tiga poin dari rival sekotanya dan akan menghadapi Atalanta Sabtu malam dalam pertandingan yang ditunggu-tunggu.

Juga kemudian, Genoa menjamu Hellas Verona di pertandingan pertamanya sejak dijual ke pemilik baru Amerika.

Itu adalah awal pertama Daniel Maldini untuk Milan dan pemain berusia 19 tahun itu memecah kebuntuan tiga menit memasuki babak kedua saat ia menyundul umpan silang dari Pierre Kalulu dan itu terlalu kuat untuk ditepis kiper Spezia Jeroen Zoet.

Milan hampir menggandakan keunggulannya tak lama kemudian, namun tendangan melengkung Rafael Leão masih membentur tiang gawang.

Tampaknya Spezia telah merebut satu poin ketika gelandang Milan Sandro Tonali membelokkan upaya Verde tetapi sekali lagi pergantian pelatih Rossoneri Stefano Pioli membuahkan hasil ketika Díaz – yang baru berada di lapangan selama lima menit – mengarahkan pemenang setelah langkah yang bagus oleh Alexis Saelemaekers.