Yaya Toure Dipastikan Absen Lawan Madrid

yaya toureBerita buruk menyerang Manchester City jelang persiapan bentrok dengan Real Madrid pada putaran pertama empat besar Liga Champions. Sang gelandang tumpuan Yaya Toure dipastikan bakal menepi menghadapi Real Madrid.

Toure mengalami cedera paha jelang akhir laga menghadapi Stoke City akhir pekan lalu yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan City. Cedera itu memaksa Toure tidak ikut dalam sesi latihan awal pekan ini.

Rupanya kondisi fisik Toure tak kunjung mengalami perbaikan hingga akhirnya dipastikan tak mampu bermain kala meladeni Los Blancos di Etihad Stadium, Rabu (26/4/2016) dinihari WIB tadi.

Bahkan gelandang internasional Pantai Gading itu juga diragukan peluangnya bermain pada leg kedua saat The Citizens gantian mengunjungi Santiago Bernabeu.

“Saya rasa Yaya tidak akan bermain. Kondisinya masih belum fit 100 persen dari cedera otot,” ujar Pellegrini seperti dikutip Soccerway.

“Kami masih terus memantau perkembangannya dalam satu pekan terakhir. Saya pikir dia juga masih belum fit untuk pertandingan hari Minggu nanti (menghadapi Southampton di Liga Primer Inggris),” sambungnya.

“Lalu kami akan melihat peluangnya bermain di leg kedua namun itu bergantung pada perkembangannya selama sepekan ini.”

Sepanjang musim ini Toure sudah menyumbangkan delapan gol dari 42 kali tampil di berbagai kompetisi. Pellegrini munkgin bakal memainkan duet Fernando dan Fernandinho secara bersamaan guna menempati posisi double pivot.

“Fernandinho dan Fernando selalu selalu tampil oke saat dipasangkan, termasuk pertandingan-pertandingan penting di Eropa menghadapi PSG dan Roma,” paparnya.

“Maka saya sangat optimis dengan apa yang bisa mereka berikan untuk kami. Kami wajib menjaga gawang untuk tidak kebobolan dan meminimalisir seluruh pergerakan mereka khususnya Cristiano (Ronaldo),” tutupnya.