Xavi – Rooney Akan Bangkit Kembali

Kemampuan Rooney untuk mencetak gol dipertanyakan

Xavi – Semua pesepakbola pasti melalui tahap sulit

Mantan gelandang Spanyol dan Barcelona, Xavi merasa yakin kapten Manchester United, Wayne Rooney akan kembali menjadi pencetak gol terbaik bagi timnya meskipun saat ini sang striker tersebut tengah mengalami kesulitan untuk mencetak gol.

Kemampuan Rooney untuk mencetak gol di liga papan atas Inggris musim ini telah banyak dipertanyakan saat ia hanya mampu untuk mencetak dua gol dalam 11 pertandingan di Liga Premier. Kapten tim nasional Inggris itu telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan Eropa pada musim ini, tapi ia hanya tampak seperti bayangan dirinya sendiri di masa lampau di bawah manajer Louis van Gaal.

Namun Xavi percaya pemain berusia 30 tahun itu akan dapat kembali menampilkan permainan yang baik, menunjuk mantan rekan setimnya di Barca, Andres Iniesta sebagai contoh. “Semua pesepakbola pasti melalui tahap ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, mungkin beberapa bulan, lihat Iniesta musim lalu,” kata Xavi  kepada ESPN FC. “Publik memberikan kritik keras atas dirinya; mereka mengatakan dia bukan lagi pemain yang sama. Apa yang terjadi di final Liga Champions, pertandingan terbesar? Ia tampil fantastis.

“Tapi jika Anda mencetak gol penting, maka kepercayaan diri Anda bisa melambung. Keyakinan adalah variabel terbesar dalam hidup, tidak hanya dalam sepakbola. “[Rooney] mencetak gol penting [melawan CSKA Moskow]. Dia akan kembali. “

Kualifikasi Piala Dunia Ditunda Karena Hujan

Hujan deras telah memaksa pertandingan kualifikasi Piala Dunia di kandang Argentina melawan Brasil di Buenos Aires ditunda.

Kedua saingan asal Amerika Selatan itu dijadwalkan untuk bermain dengan sengit pada hari Kamis, tetapi lapangan yang tergenang air di Estadio Monumental menggagalkan pertarungan tersebut. Setelah diskusi antara Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), pertandingan kualifikasi sekarang akan dilangsungkan pada pukul 9 waktu setempat, hari Jumat ini.

Argentina dan Brasil memulai babak kualifikasi mereka dengan hasil yang tidak terlalu menggembirakan. Argentina yang dipimpin Gerado Martino hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan mereka sejauh ini, sementara Brasil memiliki satu kemenangan menuju ke pertandingan ketiga.