Wilshere Naikkan Pamor Bournemouth

jack wilshereJack Wilshere telah resmi bergabung ke AFC Bournemouth sebagai pemain pinjaman dari Arsenal. Gelandang berusia 24 tahun tersebut dinilai telah menaikkan level Bournemouth.

Bersama Arsenal, Wilshere tak lagi jadi prioritas manajer Arsene Wenger. Dia acapkali diserang cedera, sehingga diyakini kesulitan bersaing dengan gelandang lain macam Granit Xhaka, Santi Cazorla, hingga Aaron Ramsey. Cedera terakhir bahkan memakan waktu hingga 10 bulan untuk sembuh.

Di hari terakhir bursa transfer musim panas, Arsenal pun memutuskan melego Wilshere sebagai pemain pinjaman. Bournemouth keluar sebagai pemenang dalam persaingan dari AS Roma lantaran Wilshere menolak pergi dari Inggris.

Pelatih Bournemouth, Eddie Howe, kemudian membeberkan jika kehadiran Wilshere telah memberi dampak bagus bagi klub arahannya. Kepercayaan diri mereka telah terangkat dengan kehadiran Wilshere.

“Saya harap transfer dan rekrutan pemain top bakal memberikan kepercayaan diri untuk anak-anak bila memiliki pemain seperti yang bisa Jack Wilshere pada skuat Anda,” kata Howe seperti dilansir oleh Soccerway.

“Saya telah melihat perbedaan dalam diri para pemain dan tentu saja berdiri di samping mereka di lorong dengan tim cuma bisa menginspirasi keyakinan dan kepercayaan diri grup.”

“Semoga itu bisa memberi inspirasi bagi pemain lain untuk berlatih lebih bagus untuk para pemain kami dan itu akan menginspirasi para pemain ke tingkat selanjutnya,” imbuhnya.