West Ham Resmi Pinjam Zaza dari Juve

simone zazaSimone Zaza bakal mengawali karier barunya di Premier League. Penyerang internasional Italia itu sudah meninggalkan Juventus dan merapat ke West Ham United.

West Ham mengontrak Zaza satu musim sebagai pinjaman dengan mahar 5 juta euro (setara Rp 74 miliar). The Hammers memiliki opsi mempermanenkan sang pemain dengan harga tambahan 20 juta euro (sekitar Rp 297 miliar), yang nanti bisa menjadi wajib dengan jumlah laga yang telah ditentukan.

Zaza merupakan nama ke-11 yang diboyong West Ham pada musim panas ini. Striker 25 tahun tersebut datang usai sebelumnya Andre Ayew dan Andy Carroll absen akibat mengalami cedera.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk smeua pihak yang telah menyambut saya, termasuk para fans dan semua orang di klub. Saya ingin memulai perjalanan baru dan rasa rasa ini merupakan tempat yang cocok bagi saya,” tutur Zaza di situs resmi West Ham.

Ketika di Juve, Zaza tak diberi banyak kesempatan tampil lantaran manajer Massimiliano Allegri lebih memprioritaskan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Ditambah dengan kehadiran Gonzalo Higuain membuat situasinay bersama Juve kian sulit.

“Saya selalu berusaha menjadi pribadi yang terus berkembang dan dan saya tahu bisa melakukan hal itu di West Ham. Sangat disayangkan kami gagal bermain di Liga Europa, tapi saya harap mampu membantu klub melakukannya musim depan,” kata Zaza, yang mencetak delapan gol untuk Juve pada musim lalu.