Wenger; Mentalitas Juara Arsenal Muncul Kembali

Arsene Wenger, selaku manager pada skuat Arsenal, menolak mengatakan keunggulan atas Bayern Munchen pada laga pramusim sebagai bukti mentalitas juara mereka sudah muncul kembali.

Sebagaimana yang sudah tahu, The Gurnners sanggup memperoleh keunggulan ketika kontra Bayern Munchen di International Champions Cup. Pernah tertinggal melalui cetakan gol Robert Lewndowski, The Gurnners menyamakan posisi kedudukan pada menit akhir melalui aksi Alex Iwobi.

Usai tampil seri 1-1 pada waktu normal, laga pun diteruskan melalui adu penalti. Renato Sanches, Juan Bernat dan David Alaba tak berhasil menjalankan tugasnya, disamping itu Mohamed Elneny sebagai satu-satunya penendang terakhir yang tak berhasil menjalankan tugas. Arsenal juga unggul dengan skor 3-2 pada fase adu penalti.

Keunggulan ini seolah sebagai penghibur untuk The Gurnners usai tahun lalu mereka dikalahkan telak oleh Bayern Munchen dengan selisih 2-10 pada fase 16 besar Liga Champions.

“Hari ini, Saya tidak mau menyimpulkan apa-apa, termasuk terkait mentalitas juara. Ke-2 skuat merubah banyak pesepak bola, apa yang penting ialah kami dapat mempersiapkan diri dengan baik,” ucap Wenger.

“Selama beberapa hari terakhir, kami bekerja dengan amat keras dan yang terpenting ialah meningkat dari segi fisik. Usai itu, mari selalu bersiap dan memperlihatkan mental pemenang ketika tahun dimulai,” tambahnya.

Pada laga pramusim berikutnya, The Gurnners bakal berjumpa dengan The Blues pada tanggal 22/7/2017, sebelum pada tanggal 29/7/2017 bermain di Emirates Cup kontra Benfica.