Vincent Kompany Segera Gantung Sepatu dari Timnas Belgia

setelah pesta olahraga Piala Dunia 2018 di Rusia ini selesai dilaksanakan.

Walau demikian, Vincent Kompany tidak akan sepenuhnya meninggalkan dunia sepakbola. Alasannya adalah bahwa pemain berumur 31 tahun itu malah ingin memperbarui kontraknya di Etihad Stadium setelah cedera dalam waktu yang lama.

Bek senior itu sejatinya akan menjadi pemain di Timnas Belgia untuk babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan dilaksanakan minggu mendatang. Ia tetap memperoleh kepercayaan dari sang pelatih, Roberto Martinez untuk dua laga terakhir timnasnya di fase itu, yaitu berhadapan dengan Bosnia Herzegovina dan Siprus.

Walau tetap akan ikut serta dalam tugas timnas tersebut, namun Kompany masih ingin hengkang dari timnas setelah perhelatan Piala Dunia yang akan datang, pasalnya dia masih mengalami kecenderungan terkena cedera parah.

“ Saya tidak akan stop dalam karir saya setelah tak bermain di Piala Dunia, mungkin hanya akan meninggalkan timnas. Semuanya sudah tahu keinginan saya, jika saya harus memikirkan tentang kesehatan saya, saya akan melakukan dengan berani, ” papar Kompany.

Lebih lanjut, pemain Manchester City ini mengungkapkan jika makin banyak laga yang akan saya laksanakan, dirinya merasa makin jauh dari rumah. Sama halnya dengan memorsir tubuhnya, semakin sedikit peluang bermain saya, keadaan saya akan semakin sehat, ” ucap Kompany.

Sampai saat ini, Timnas Belgia sudah diyakini akan melaju ke babak final Piala Dunia 2018 yang segera berlangsung di Rusia. Walau masih dengan dua lagalagi di babak kualifikasi tahun ini. Timnas Belgia sudah mengumpulkan 22 poin di klasemen Grup H, sampai akan kesulitan dilampaui oleh tim lawan mereka.