Vidal Lebih Senang Lawan Juventus di Final Liga Champions

arturo vidalTak perlu waktu lama bagi Arturo Vidal untuk bereuni dengan mantan klubnya, Juventus. Meninggalkan Bianconeri di jendela transfer musim panas, ia akan menjajal kekuatan baru Juve pada Februari mendatang.

Pada drawing fase gugur yang digelar di Swiss, Senin (14/12) kemarin, Juventus dipastikan bentrok dengan Bayern Munich. Walau awal musim ini Bianconeri sempat angin-anginan di pentas Serie A, Vidal menilai mereka tetap mampu merepotkan Bayern.

Mau tak mau gelandang berambut nyentrik itu harus menghadapi Juve lebih cepat. Meskipun menurut pengakuan si pemain, dia akan lebih senang bersua The Old Lady di partai puncak.

“Mereka punya skuat yang sangat tangguh. Mereka memang mendapat sejumlah masalah awal musim, namun itu sesuatu yang wajar sebab mereka merombak sebagian besar skuat,” ujar Vidal kepada Bild.

“Bila boleh jujur, saya akan lebih senang menghadapi mereka di final,” lanjut gelandang asal Chile tersebut.

Disamping Vidal, ini juga akan menjadi kans mantan punggawa Juve lainnya, Kingsley Coman. Seperti halnya dengan Vidal, Coman juga menyambutnya antusias.

“Saya merasa tidak sabar. Saya memilih Bayern Munich untuk pertadingan-pertandingan seru semacam ini. Menghadapi mereka pasti akan sangat menyenangkan dan semoga kami bisa mendapatkan hasil maksimal,” kata Coman.

Sejak satu dekade terakhir, Bayern dan Juventus telah berjumpa sebanyak delapan kali. Sayangnya Si Nyonya Tua hanya mampu menang tida kali yang terakhir diraih kala berhadapan musim 2005-06.

Lalu di empat pertemuan terakhir dengan The Bavarians, La Vecchia Signora pun hanya bisa bermain imbang sekali dan sisanya kalah.