Verratti Sebut Higuain Pemain Terbaik Serie A Italia

gonzalo higuainPerforma memuaskan yang dibuat Gonzalo Higuain bersama Napoli musim 2015 membuatnya jadi salah satu bomber paling ditakuti di Serie A. Torehan-torehan oke striker berusia 28 tahun itu banjir pujian baik dari rekan satu tim maupaun sama-sama pesepakbola.

Salah seorang pemain yang memuji penampilan Higuain ialah gelandang muda Paris-Saint Germain, Marco Verratti. Pemain internasional Italia tersebut melihat bila Higuain memegang peranan penting dalam menentukan nasib Il Partenopei.

“Lorenzo (Insigne) adalah pemuda terbaik di Liga Italia. Sedangkan pemain terbaik di liga itu, sudah jelas adalah Gonzalo Higuain,” ujar Verratti kepada Sky Italia dilansir Football Italia.

“Dia merupakan penyerang yang menjadi jawaban bagi mereka usai ditinggal Edinson Cavani. Higuain mampu mengantarkan Napoli menjuarai gelar Scudetto pada musim ini,” sambungnya.

Pemain berjuluk El Pipita ini lagi-lagi menemukan penampilan terbaik musim ini. Mantan bomber Real Madrid itu sukses mendulang 16 gol dari 17 kali bertanding di Liga Italia. Prestasi itu menjadikannya sebagai pemuncak top skorer di liga.

Sementara Napoli saat ini menempati urutan ketiga klasemen sementara mengumpulkan 35 angka dari 17 pertandingan. Tim arahan Maurizio Sarri cuma tertinggal satu angka dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan.

Dengan menilik konsistensi Napoli musim ini, membuat kans Marek Hamsik dan kawan-kawan menjadi juara terbuka sangat lebar. Kali terakhir Napoli merengkuh scudetto terjadi 25 tahun silam. Ketika itu Napoli masih diperkuat oleh legenda hidup Argentina, Diego Armando Maradona.