Vardy Absen, No Problem

jamie vardyDefender andalan Leicester City, Danny Simpson, yakin betul menepinya Jamie Vardy takkan berpengaruh besar pada laju timnya untuk memenangi trofi juara Liga Primer Inggris untuk akli pertama sepanjang sejarah. Mereka bisa segera memastikan hal itu andai menang di markas Manchester United akhir pekan nanti.

Hal tersebut telah dibuktikan langsung oleh Leicester jika mereka tidak hanya mengandalkan Vardy. Mereka sukses menggulung Swansea City akhir pekan lalu dengan skor sangat telak. Pada laga itu, Vardy dilarang tampil lantaran masih mendapat hukuman atas kartu merah yang ia terima ketika menghadapi West Ham United.

Terbaru, akibat reaksi berlebihannya pada pengadil lapangan Jon Moss, striker internasional Inggris mendapat sanksi lebih berat. Ia dijatuhi denda senilai 10.000 poundsterling plus larangan bermain sebanyak satu pertandingan. Maka Vardy belum bisa tampil ketika melawan Setan Merah.

Akan tetapi Simpson yakin bahwa timnya bisa menatap laga tanpa kehadiran Vardy. “Saya rasa kami baru saja memberi sinyal kepada semua orang yang sudah sedikit meremehkan kami,” kata Simpson setelah pertandingan melawan Swansea seperti dilansir Daily Mail, Rabu, 27 April 2016.

“Kami punya banyak pemain yang mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Leonardo Ulloa adalah man of the match dan Jeffrey Schlupp sudah bermain brilian,” lanjutnya.

Disamping itu, Simpson menyatakan timnya secara keseluruhan tampil baik walau Vardy absen. Dengan komposisi skuat saat ini, diyakini The Foxes mampu meraup hasil terbaik.

“Demarai Gray dan Marc Albrighton juga tampil oke dan performa mereka bukanlah menjadi pelengkap. Ini semua tentang skuat yang kami punya,” tambahnya.