Van Gaal Optimis MU Bisa Balikkan Keadaan

louis van gaalPekerjaan berat sudah menunggu Manchester United usai kalah dari Liverpool dengan skor akhir 0-2. Sang pelatih Louis van Gaal masih yakin timnya mampu membalikkan defisit dua gol untuk lolos ke fase selanjutnya.

Menjalani partai leg pertama 16 besar Liga Europa di Anfield Stadium dinihari tadi, ‘Setan Merah’ gagal membendung dominasi rivalnya itu. Jika bukan karena performa oke David de gea di bawah mistar, bisa saja The Red Devils kalah lebih besar.

Akibat hasil ini, MU paling tidak butuh kemenangan minimal 3-0 ketika giliran meladeni perlawanan Liverpool dalam leg kedua yang dilangsungkan di Old Trafford, tujuh hari berselang. Van Gaal pun mengharapan dukungan penuh para suporter.

“Kami mengalami kegagalan mengimbangi tekanan besar Liverpool. Tekanannya tidak dari penonton,” ucap Van Gaal usai pertandingan yang dilansir Sky Sports. “Hal itu meningkatkan atmosfer dalam stadion dan mereka membuat banyak kesempatan namun kami mempunyai seorang kiper yang sangat bagus dan karena itu, kami mampu bertahan dalam pertandingan.”

“Kami sendiri kami sangat percaya. Kami juga harus mampu menciptakan atmosfer (di Old Trafford) seperti yang sudah mereka lakukan. Segala sesuatu masih bisa terjadi.”

“Hasil akhir memang sangat mengecewakan dan saya membenarkan hal itu. Saya menilai kami tidak cukup kreatif, namun semua juga tergantung pada performa lini belakang Liverpool. Anda harus memberi pengakuan untuk itu. Kami sudah melakukan perubahan demi menciptakan lebih banyak gol,” kata Van Gaal.

Ini merupakan kekalahan pertama Setan Merah dari Liverpool setelah pada empat pertemuan terakhir selalu menang.