Van Gaal Kecam Ulah Bodoh Juan Mata

juan mataHasil negatif didapat Manchester United ketika melawat ke The Hawthorns, kandang West Bromwich Albion, Minggu, 6 Maret 2016. United tertunduk lesu usai kalah tipis 0-1.

Sang manajer MU, Louis van Gaal, menyebut kekalahan timnya tidak luput dari pengusiran Juan Mata. Van Gaal merasa dua kartu kuning yang diberikan kepada pemainnya itu telah merubah jalannya pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu mengaku kecewa Mata harus keluar lebih cepat dari partai tersebut. Menurutnya, gelandang internasional Spanyol seharusnya bisa menghindari ancaman kartu merah dari pengadil lapangan.

Kita ketahui bersama Mata diusir dari area permainan karena mendapatkan dua kartu kuning. Dan Dean mengeluarkan kartu kuning kedua lantaran Mata dianggap sengaja melanggar tulang kering Darren Fletcher.

“Yang pertama, kartu kuning itu terjadi karena ulah bodohnya. Kalian tahu artinya kartu kuning. Sebagai pesepakbola, anda pasti tahu risikonya,” ujar Van Gaal seperti dilansir Daily Mirror.

“Anda harus lebih berhati-hati jika sudah menerima kartu kuning. Sebab, kartu kuning berpotensi menjadi kartu merah,” lanjutnya.

Van Gaal sejatinya juga kesal dengan kinerja Dean. Pria yang pernah melatih Barcelona dan Bayern Munich itu merasa Dean terlalu gampang memberikan kartu untuk pemain MU.

Padahal di sisi lain pemain West Brom juga sering melakukan tekel yang brutal. “Kalian melihat tiga tekel dari pemain West Brom kepada pemain kami sama sekali tidak ada kartu kuning. Tapi, wasit memberikan dua kartu kuning ke satu pemain kami,” keluh Van Gaal.