Van Gaal – Jadwal Natal Jahat

klub-klub Inggris dan tim nasional merugi

Jadwal tanpa jeda pemain rentan cedera

Kurangnya istirahat musim dingin di sepak bola Inggris adalah “hal yang paling jahat dari budaya ini”, menurut manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Liga Spanyol, Italia, Perancis dan Jerman memiliki periode istirahat, dan Van Gaal percaya tidak memiliki waktu jeda itu merugikan klub-klub Inggris dan tim nasional. Inggris belum pernah mencapai babak semifinal turnamen utama sejak tahun 1996, dan manajer Manchester United mengatakan para pemain Liga Premier “kelelahan pada akhir musim”. Dia menambahkan: “Saya pikir Anda harus berubah.”

Manchester United akan menghadapi tujuh pertandingan antara 12 Desember hingga 13 Januari, dengan tiga pertandingan Liga Premier dalam waktu sembilan hari antara 19 dan 28 Desember. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa kemungkinan seorang pemain untuk menderita cedera lebih besar pada paruh kedua musim di liga mana tidak ada istirahat musim dingin.

Mantan manajer tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson dan Fabio Capello mengatakan pemain mereka tidak cukup beristirahat untuk menghadapi turnamen besar, sementara manajer Manchester City, Manuel Pellegrini mengatakan waktu jeda lebih menguntungkan tim Eropa lainnya dalam tahap akhir dari Liga Champions.

Smalling Akan Menjadi Kapten Masa Depan

Van Gaal mengatakan bek Chris Smalling akan menjadi kapten Manchester United. Smalling rencananya akan tampil sejak awal dalam pertandingan derby Liga Premier hari Minggu melawan Manchester City di Old Trafford, setelah pada musim lalu menerima kartu merah di Etihad Stadium.

Van Gaal menyebut Smalling “bodoh” setelah kartu merah yang diterimanya, namun mengatakan Smalling mampu untuk menggantikan kapten Wayne Rooney dan wakil kapten Michael Carrick. “Ketika mereka pergi, maka Chris Smalling bisa menggantikan mereka,” kata Van Gaal. “Jadi saya mendorong dia juga dalam situasi itu.”