Transfer Tak Kunjung Usai, Bagaimana Nasib Diego Costa?

Atletico Madrid disebutkan sudah memberikan penawaran akhir dalam proses perpindahan penyerang Chelsea, Diego Costa, di awal Januari mendatang.

Diego Costa memang sudah lama dihubungkan dengan Atletico Madrid. Bintang Chelsea ini juga terbuka mengatakan akan kembali memperkuat mantan klubnya tersebut. Barita ini kian berkembang di bursa musim panas kemarin, bahkan sudah ada tanda-tanda terjalinnya kesepakatan dilakukan sebelum bursa transfer usai di Agustus kemarin.

Akan tetapi, Atletico masih menjalani hukuman larangan transfer hinga pertengahan musim mendatang. Hal ini membuat jika proses perpindahan pemain ini akan dilaksanakan pada musim dingin, dengan tahap pembicaraan dari perwakilan kedua klub.

Berita lain menyebutkan bhawa terdapat kesepakatan yang sudah dilaksanakan beberapa kali, sembari Costa melakukan sesi latihan sendiri tanpa tim The Blues, setelah hubungannya dengan sang pelatih, Antonio Conte tak kunjung membaik.

Walau begitu, biaya perpindahan Costa belum disahkan secara resmi. Beberapa media memberitakan jika Atletico sudah memberikan penawaran akhir yakni 57,25 juta pound atau sekitar 1,02 triliun rupiah sebagai usaha merekrut kembali pemain ini.

Jika The Blues masih sulit menerima nilai tersebut, dapat dipastikan jika perpindahan Costa kembali tertunda, padahal sang pemain diketahui sangat ingin bergabung lagi dengan mantan klubnya itu.

Di sisi lain, Pemain berumur 28 tahun tersebut juga dihubungkan dengan beberapa klub lain pada musim panas, diantaranya AC Milan, Paris Saint-Germain hingga Fenerbahce, akan tetapi, tidak ada satu kesepakatan yang dapat berlangsung dengan baik.

Chelsea sendiri begitu ingin melepas Diego Costa dari Stamford Bridge setelah masalah dan beberapa sikapnya yang tak disukai The Blues, termasuk masalahnya dengan Antonio Conte. The Blues juga sudah mempunyai beberapa pemain pengganti yang pantas menggantikan sang penyerang di skuad mereka nanti, salah satunya adalah Alvaro Morata yang sukses dipdatkan dari Real Madrid di musim panas lalu dengan nilai sekitar 60 juta poundsterling atau Rp 1,07 triliun.