Timnas Indonesia gagal Lawan Korsel, Indra Sjafri Minta Maaf

Pelatih Timnas Indonesia U-19, yakni Indra Sjafri dengan ini memohon maaf dengan kegagalan timnya dari timnas Korea Selatan sebagai bagian dari babak Grup F di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang dilaksanakan di Paju Public Stadium, Paju, Sabtu (4/11/2017).

Timnas U-19 sebelumnya menang atas Brunei Darussalam dengan skor 5-0 serta Timor Leste dengan skor 5-0, namun, tak berkutik kala berhadapan dengan timnas Korea Selatan. Tertinggal 0-1 di babak awal, Tim Garuda Nusantara kemudian tak dapat melawan dengan skor 0-4 setelah Taegeuk Warriors membukukan tiga gol tambahan menuju gawang Aqil Savik di babak kedua.

“Semuanya adalah tantangan yang berat untuk kami, diantaranya keadaan cuaca dan juga menghadapi tim tuan rumah yang hebat. Kami sudah tahu dengan kondisi ini sebelum laga Piala Asia U-19 2018 ini, akan tetapi, timnas akhirnya gagal melawan mereka,” ujar Indra setelah laga.

Pelatih dari Sumatera Barat tersebut juga mohon maaf pada suporter Timnas Indonesia U-19 yang sudah hadir langsung untuk memberikan semangat pada tim yang bermain. Tim Garuda Nusantara memang memperoleh dukungan besar dalam laga ini, terdapat sekitar empat ribu dari Indonesia yang hadir.

“Saya juga meminta maaf pada kalian semua karena tak dapat memenangkan laga ini untuk para penggemar kami yang hadir dalam laga ini. Akan tetapi, kami harus tahu apa saja kekurangan yang kami peroleh,” paparnya.

Kegagalan ini menjadikan Timnas Indonesia U-19 harus jatuh dari posisi atas di klasemen sementara. Posisi itu saat ini dimiliki oleh timnas Korea Selatan yang lebih baik di sisi head to head dari Timnas Indonesia dengan sama-sama memiliki enam poin.

Setelah ini, selanjutnya dalam Piala Asia U-19 2018, Timnas akan melawan timnas Malaysia dan Timor Leste yang akan bertemu dengan Korea Selatan, Senin (6/11/2017) yang akan datang.