Tiga Gol Suarez Antar Barcelona ke Final Piala Dunia Antarklub 2015

luis suarezBarcelona sukses mengunci tempat di babak final Piala Dunia Antarklub 2015. Los Azulgrana menang telak 3-0 kala berhadapan dengan Guangzhou Evergrande berkat trigol Luis Suarez.

Pada laga yang berlangsung di di Yokohama Stadium, Kamis (17/12), Los Cules nampak kewalahan menembus lini belakang Guangzhou sampai laga berjalan hingga 30 menit.

Usai membuat lima peluang, akhirnya Blaugrana berhasil membuka kran golnya di menit 39. Suarez dengan dingin menyambar bola hasil dari sepakan Ivan Rakitic, yang dimentahkanShuai Li.

Guangzhou hampir saja menyamakan skor dua menit kemudian. Zheng Long melancarkan umpan free kick dari jarak jauh yang disambut tandukan Elkeson.

Claudio Bravo yang berada di bawah mistar gawang dengan sigap menepis bola. Sampai turun minum skor 1-0 masih tidak berubah.

Lima menit selepas jeda, Barca berhasil memperlebar kedudukan. Suarez lagi-lagi jadi aktor krusial. Umpan terukur Andres Iniesta lebih dulu dikontrol Suarez sebelum menjaringkan si kulit bundar.

Menit ke-78, Barca dihadiahi penalti oleh sang wasit setelah Munir El Haddadi dijatuhkan Huang Bowen di kotak terlarang. Suarez yang maju sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik.

Walaupun sudah memimpin tiga gol, Los Cules masih belum mengendurkan ritme. Salah satunya melaui tembakan Sergio Busquets yang menyamping.

Sampai peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang dibuat Barca.

Atas hasil ini, Lionel Messi cs. berhak melangkah ke babak final. Mereka bakal saling sikut dengan klub Argentina, River Plate.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo, Pique, Alves, Mascherano, Alba (Adriano 76), Rakitic, Busquets, Iniesta (Samper 81), Munir, Sergi Roberto (Sandro 72), Suarez

Guangzhou Evergrande: Li, Zhang, Feng, Zheng, (Xuepeng 35), Gwon, Paulinho, Zhi, Goulart, Huang, Zheng (Yu 56),Eikeson