Thohir Takkan Jual Sisa Saham Inter Milan

inter milanErick Thohir masih jadi pemegang saham minoritas Inter Milan usai kesepakatan dengan Suning Holdings Group resmi tercapai. Erick menyatakan sisa saham yang ia punya takkan dia jual.

Lewat konsorsium International Sports Capital, Erick mengamankan 70 persen saham Inter dari Massimo Moratti pada musim panas 2013 silam. Ketika itu Moratti masih mengantongi saham sebesar 29,5 persen di Nerazzurri.

Komposisi kepemilikan saham Nerazzurri lalu berubah pada Senin (6/6/2016). Moratti melepas seluruh sahamnya ke Suning, sedangkan Thohir melego lebih dari setengah saham miliknya ke investor asal China itu.

Suning Holdings Group sekarang menguasai 68,5 persen saham Inter, sementara Erick masih punya 31 persen saham dan 0,5 persen sisanya adalah milik Pirelli.

Kendati Suning Holdings Group mengantongi saham terbesar, posisi presiden klub masih tetap dipegang oleh Erick.

“Saya pastikan takkan melepas sisa 30 persen milik saya. Akan tetapi orang di luar bisa memprediksi sapa saja. Saya bakal tetap bertahan, saya meyakini proyek besar ini. Manajemen bekerja bersama dan kami memiliki kerjasama besar sekarang. Kami akan membaung semuanya bersama-sama,” ujar Erick kepada Inter Channel.

“Pertama saya harus mengucapkan terima kasih kepada Mr. Moratti karena dia mempercayai proyek ini. Dia sangat mendukung di dua setengah musim terakhir dan itu tidak mudah. Dia terbuka tentang pandangannya dan mencurahkan isi hati karena yakin dengan periode transisi ini,” tambahnya.

“Dia pasti menjadi bagian terbesar dalam sejarah Inter dan anda tidak bisa membanding-bandingkan dia dengan saya karena saya belum melakukan apa-apa selain mengawasi periode transisi sehingga Inter mampu bertarung,” kata Erick.