Terry Dipastikan Tetap Jadi Kapten Chelsea

john terryJohn Terry masih memegang statusnya sebagai kapten Chelsea. Pelatih anyar Chelsea Antonio Conte yang menggaransi hal itu.

Pemain belakang asal Inggris ini hampir pergi dari klub asal London Barat sebelum akhirnya mendapat perpanjangan kontrak di akhir musim 2015-16. Walau demikian peran Terru mungkin akan berbeda menyusul kedatangan Conte.

Manajer berkebangsaan Italia ini akhirnya mendarat di Stamford Bridge usai membawa timnas Gli Azzurri mencapai babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Dalam konferensi pers pertamanya, Conte mengonfirmasi jika Terry tetap dipercaya sebagai kapten.

“John Terry sudah menyetujui kontrak sebagai pemain, dia juga akan memiliki peran yang berbeda,” lugas eks pelatih Juventus itu yang dilansir ESPNFC. “Ia merupakan seorang kapten tim, seorang pemain top dengan kepribadian dan karisma yang hebat juga.”

“Saya akan bertemu dan berbicara dengannya karena dia sangat paham klub ini dan semangat yang tepat untuk bermain di klub ini. Dia ialah John Terry, dia adalah kapten Chelsea ketika dia tampil atau tidak, dia tetap sebagai kaptennya.”

Conte mebenarkan dirinya ikut ambil peran dalam keputusan The Blues menambah kontrak Terry. “Memang benar. Saya ulangi jika John Terry adalah pemain yang penting untuk klub ini. Keputusan kami tempuh bersama manajemen klub,” sambung dia.

“Saya amat senang. Saya berbicara dengan dia beberapa kali dan untuk saya, adalah hal yang sangat penting John, ketika menandatangani kontrak, dia amat sangat gembira,” tutup Conte.