Ternyata Xavi Hernandez Pernah PHP-in MU

Pesepakbola dunia yang pernah memperkuat Barcelona, yakni Xavi Hernandez, memaparkan bahwa Manchester United pernah berupaya untuk mendapatkannya saat masih memakai jersey Barca. Walau begitu, Xavi tak menanggapi penawaran itu.

Saat tersebut, Manchester United menjadikan Martin sebagai wakil, yang merupakan saudara dari Sir Alex Ferguson untuk mendekati pemain ini dan memberikan penawaran untuk Xavi Hernandez. Akan tetapi, keinginan Manchester United tak bersambut dengan baik.

” Terkadang kami ingin membicarakan mengenai ini dengan United dan saudara Sir Alex Ferguson untuk menarik dan mencoba membuat saya bersama mereka. Walau begitu, saya ingin untuk tetap bersama di Barcelona karena saya merasa nyaman dan tenang di sana, ” papar Xavi.

” Saya merasa selalu ingin memperkuat Barca dan menjadikannya kuat. Tim ini menjadi tim yang saya favoritkan, saya ingin menjadikan Barca tetap tumbuh di hati saya. Klub Spanyol ini menjadi salah stu klub yang terbaik di dunia, ” ungkapnya lagi.

Keputusan pesepakbola dunia ini tetap di Barcelona ternyata menghasilkan hasil maksimal. Pemain 37 tahun itu menang dalam beberapa gelar ternama, yakni delapan La Liga, empat Piala Liga Champions serta dua gelar Piala Dunia antar klub selama 17 tahun bersama Barca.

Sementara itu, Xavi Hernandez menjadi pemain dengan rekor pemain terbanyak yang tampil dengan Barca yakni di 745 laga. Pemain dari Terrassa, Spanyol, itu mengumpulkan 58 gol dan 113 assist selama menjadi pemain klub ini.

Setelah dari Barcelona, Xavi kemudian bergabung dengan klub dari Qatar, Al-Sadd, dalam bursa transfer musim panas 2015 yang lalu. Pesepakbola dunia ini mengumpulkan 11 gol dan 13 assist selama bermain di Al-Sadd.