Terkait Pickford, Wenger; Arsenal Tidak Perlu Penjaga Gawang Anyar

Arsene Wenger, selaku manager pada skuat Arsenal, tak membetulkan atas isu yang mengatakan pihaknya berniat menghadirkan Jordan Pickford selaku penjaga gawang pada skuat Sunderland.

Jordan Pickford sebagai salah 1 pesepak bola Sunderland dengan penampilan yang mengesankan dan paling stabil di musim ini.

Akan tetapi, sederet aksi cemerlangnya di bawah tiang gawang tak cukup dalam menyelamatkan klub yang mendapat julukan The Black Cats ini untuk tak dalam zona degradasi.

Penjaga gawang yang baru berumur 23 tahun tersebut dapat berada pada pos ke-2 dengan catatan aksi penyelamatan paling banyak di tahun 2016/17.

Dengan catatan sebnyak 132 aksi penyelamatannya cuma kalah banyak dari Tom Heaton, selaku penjaga gawang pada skuat Burnley, dengan catatan 141 aksi penyelamatan sampai dengan Minggu ke 37- Liga Inggris.

Ketika Sunderland endapati kegagalan kontra The Gurnners(Arsenal), pada laga hari Selasa, tanggal 16 Mei 2017 waktu setempat, Pickford juga sanggup melakukan sejumlah aksi penyelamatan.

Akan tetapi, kala itu Wenger menekankan bahwa Pickford bukanlah sosok yang di incar pada jendela transfer 2017 musim panas. Alasannya, sebab The Gunners  sudah mempunyai sederet penjaga gawang yang oke.

“Pickford mendapati malam yang spektakuler. Saya rasa kami melakukan 36 tendangan keras, tpaling banyak pada ajang Premier League. Dirinya mengciptakan sebanya sebelas aksi penyelamatan, maka dirinya bermain amat bagus,” ucap Wenger.

“Akan tetapi, kami mempunyai banyak penjaga gawang. Diantaranya kami memiliki Wojciech Szczesny, Petr Cech, Damian Martinez dan David Ospina. Maka, kami tak tak perlu menghadirkan sosok penjaga gawang lagi,” imbuhnya.