Terhitung 2.500 Tim Gabungan Keamanan Jaga Laga Persib Kontra Persija

Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di minggu yang ke-16 Liga 1 bertempat di Stadion Bandung Lautan Api, pada Sabtu (22/7/2017) nanti, dipastikan akan dijaga ketat sekitar 2.500 tim keamanan gabungan. Bukan hanya itu, pihak keamanan juga akan mempersiapkan kendaraan taktis bagi tim tamu untuk menjaga keamanan serta tim penjinak bom (jibom) yang berjaga-jaga.

Walau begitu, Kabid Humas Polda Jabar, yakni Kombes Yusri Yunus menilai jika belum dapat memaparkan berapa jumlah taktis yang akan mereka siapkan.

” Semuanya pasti akan diberitahukan¬† dalam Rakor (rapat koordinasi) yang dilaksanakan besok di Polda Jabar. Namun, anggota yang akan berjaga ada sebanyak lebih dari 2.500, tim gabungan dari polisi dan TNI, ” papar Yusri.

Yusri juga mengatakan jika pihak keamanan selalu mengharapkan pada semua penggemar Persija Jakarta untuk lebih memilih tidak ikut menyaksikan secara langsung laga Liga 1 ini di Stadion GBLA demi perlindungan dan keamanan.

” Jika tidak memakai atribut klubnya, boleh saja menyaksikan. Namun, jika memakainya dan terdapat masalah, akan kami tindak dengan keras, ” ungkap Yusri lagi.

Bagi tim Persija, dipersiapkan tim keamanan secara khusus dari proses mereka ke Bandung, hotel hingga persiapan di stadion dan setelah mereka pulang. Tim keamanan ini akan menjaga mereka dengan penuh, jadi hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi lagi. Semuanya akan dapat kami persiapkan, ” papar Yusri.

Demi pelaksanaan rapar koordinasi nanti akan memaukkan semua pihak keamanan, dari pihak Polri, TNI, Pol PP, Dishub, juga wakil dari bobotoh Persib Bandung.

Laga Persib Bandung berhadapan dengan Persija Jakarta menjadi laga di Liga 1 yang bergitu dinantikan semua pihak. Bertempat di Stadion Bandung Lautan Api dengan kapasitas 38 ribu diyakini akan dihadiri banyak penggemar tim Maung Bandung tersebut.