Tekel Lionel Messi, Sergio Ramos Hanya Dapat Sanksi Ringan

Federasi La Liga, yakni RFEF akhirnya memutuskan memberikan hukuman yang ringan pada sang kapten Real Madrid, yakni Sergio Ramos yang mendapatkan kartu kuning kedua ketika laga El Clasico dilaksanakan pada akhir minggu yang lalu. Dalam laga itu, Real Madrid gagal dengan skor akhir 2-3 dari Barcelona.

Sergio Ramos memperoleh kartu merah pada saat laga El Clasico memasuki babak yang kedua. Dia terlihat dengan sengaja melakukan tekel berbahaya pada bintang Barcelona, yakni Lionel Messi pada saat Messi mendapatkan bola menuju gawang lawan.

Pihak Barca sendiri menilai bahwa kapten Madrid ini akan diberi sanksi larangan bermain dalam tiga laga. Apalagi dalam rekaman yang diputar ulang, pemain ini tampak bertepuk tangan setelah diberi kartu merah tanda dia tidak menerima dan melecehkan sang wasit.

Bek yang datang dari Spanyol itu juga mengeluarkan kata-kata kasar sebagai bagian kekecewaran dan amarahnya. Barca menilai bahwa sikap Ramos tersebut ditujukan pada pemain mereka, yakni Gerard Pique.

Akan tetapi, apa yang diinginkan oleh Barcelona sepertinya tidak akan terjadi. Pihak RFEF tidak menerima banding yang mereka ajukan. Pihak federasi bahkan hanya memutuskan sanksi ringan pada Ramos dengan larangan satu laga saja.

Komisi Disiplin La Liga tersebut mengungkapkan bahwa sang wasit mempunyai wewenang, eksklusif dan tepat dalam menjalankan aturan di tiap laga yang dia mainkan. Jadi, keputusan wasit menjadi bagian yang mempengaruhi hukuman yang akan diberikan pada pemain Real Madrid tersebut.

Pertimbangan sanksi tersebut karena Komisi Disiplin menilai jika Lionel Messi beraksi dengan melompat yang menandakan bahwa dia nyatanya sudah sadar dengan tekelan yang akan dilakukan oleh Sergio Ramos.