Tak Mau Berhenti, Stephan Lichtsteiner Tentukan Karir Sepakbolanya

Stephan Lichtsteiner hanya tinggal memiliki waktu beberapa bulan lagi bersama klubnya yakni Juventus dalam kontraknya. Pemain Timnas Swiss tersebut mengungkapkan jika hal tersebut membuatnya harus segera menentukan langkah selanjutnya.

Posisi Stephan Lichtsteiner di Juventus selama musim ini memang tidak sekuat dulu lagi. Dia hanya bermain di 21 laga untuk Serie A, dengan waktu tampil hanya sekitar 1.300 menit atau 61 menit 54 detik sekali bermain.

Hal tersebut memang diperngaruhi karena kedatangan Mattia De Sciglio pada awal musim yang lalu. De Sciglio memang diyakini dipersiapkan untuk menggantikan Lichtsteiner di musim mendatang. Wajar saja, karena pemain ini sudah memasuki umur ke-34 tahun.

Dengan posisi yang kian berkurang namun memiliki hasrat bermain yang masih kuat, salah satu pemain andalan timnas Swiss ini pun harus memutuskan pilihan terbaik dalam karirnya mendatang. Dalam 2-3 bulan nanti, dia akan memberikan keputusan apakah akan memperbarui kontraknya di bulan Juni mendatang atau pindah klub.

“Saya harus memikirkannya dan masih berpeluang di Piala Dunia 2018. Setelahnya saya akan memikirkannya sesuai kondisi tubuh, fisik, dan mental saya. Saat ini, saya tak mempunyai alasan harus segera berhenti,” kata Lichtsteiner.

Selama kurang lebih dua hingga tiga bulan mendatang akan menjadi waktu yang menentukan untuknya. “Saya akan memikirkan semuanya dan harus menentukan pilihan terbaik,” ucap pemain timnas Swiss tersebut.