Tak Lama Lagi Arjen Robben Bakal Akhiri Kariernya

Arjen Robben selaku pemain sayap pada skuat Bayern Munich tak menyangkal bahwasannya akhir kariernya telah semakin dekat. Dan hasilnya, Robben mengatakan dirinya sekarang menjadi lebih sering memikirkan terkait mengakhiri masa karier.

Pesepak bola asal Belanda yang kini berumur 33 tahun tersebut belum lama ini menambah masa kerjanya selama satu tahun ketika bulan Januari lalu. Selama perkuat skuat Bayern, Robben sudah memperoeh semua title bergengsi yang ada salah satunya atas dicapainya treble pada tahun 2013 silam.

Belum dapat diketahui secara pasti apakah Robben bakal masih terus tampil sesudah tahun 2017/2018. Akan tetapi, 1 hal yang pasti yaitu Robben sudah mengetahui apa yang bakal dirinya lakukan usai mengakhiri masakarier.

“Saya menjadi tambah semangat terkait apa yang bakal hadir pada saat saya gantung sepatu,” ucap Robben terhadap salah satu media cetak. “Saya sekarang memikirkan hal tersebut (akhiri masa karier) kian sering, dimana menjadi sebuanya sinyal,” ucap Robben.

“Akhir telah dekat, itulah kenyataanya. Saya sangat santai menghadapi semua itu. Sekarang ini saya tak memikirkan tahun mendatang (2018) . Saya konsentrasi saja dengan yang sekarang ada di sini.”

“Ketika saatnya tiba, saya bakal istirahat selama 6 bulan dan betul-betul  keuar dari sepak bola untuk melihat pilihan-pilihan. Saya takkan melakukan apa-apa,” ujar Robben.

Robben mengawali masa kariernya merapat dengan skuat muda Groningen ditahun 1996 hingga akhirnya 4 tahun yang lalu ‘promosi’ menuju skuat senior. Robben mengisyaratkan bakal bergabung di klub lamanya tersbut usai mengakhiri masakariernya.

“Namun tentu saja saya bakal comeback menuju Belanda (Groningen). Saya masih mempunyai banyak kawan dekat di klub di tempat asal saya. Mungkin bakal ada sesuatu untuk saya disana,” tambah Robben.