Tak Dapat Dele Alli, Real Madrid Fokus ke Pemain Manchester City

Real Madrid sepertinya akan melepas pemain incaran mereka, yakni bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Saat ini, tim ini mengincar pesepakbola muda dari Manchester City, yakni Brahim Diaz.

Petinggi Real Madrid yakni Florentino Perez disebutkan sangat ingin mendapatkan satu gelandang untuk tim mereka di awal Januari nanti, pada pembukaan bursa pemain. Pemain anyar yang mereka butuhkan untuk memperkuat serangan tim setelah Gareth Bale sering menepi karena cedera.

Awalnya, Perez ingin mendapatkan pemain Tottenham Hotspur yakni Dele Alli. Namun, presiden kesulitan memilikinya, dan lagi Alli kini dalam performa yang buruk. Menjadikan dirinya beralih ke pesepakbola muda milik Manchester City, Brahim Diaz.

Diaz kini masih memiliki kontrak dengan City hingga tahun 2019. Tapi, pihak pemain dari Spanyol tersebut sudah berbincang tentang masa depan pemain ini di Madrid.

Pemain tengah yang menjadi tim City sejak tiga tahun lalu setelah dibeli dari Malaga, merasakan penampilan baik di Timnas U-21 Spanyol, tapi, kesulitan bermain di tim inti bersama sang pelatih, Pep Guardiola di Manchester City.

Di sisi lain, Pep Guardiola sadar jika pemainnya itu diincar Real Madrid. Pelatih yang pernah memimpin Barcelona dan Bayern Munchen itu diyakini akan menjaga pemain 18 tahun tersebut, walau hal itu nampaknya sulit.

“ Mungkin kami belum dapat menahannya, kami sudah membicarakan hal ini. Namun, semuanya ada di tangan pemain ini. Masa depannya tergantung padanya, ” ujar Pep Guardiola.

Brahim Diaz sendiri merupakan pemain dari Spanyol, yang lahir 3 Agutus 1999. Pesepakbola muda 18 tahun lulusan dari akademi Malaga, di tahun 2013, The City membelinya. Selama ini, Diaz bermain menjadi gelandang serang. Tapi, dia juga memiliki bakat di sisi kanan dan sebagai penyerang.