Tak Bawa Benzema, Prancis Lakukan Kesalahan Fatal

karim benzemaZinedine Zidane mengharapkan jika bomber Real Madrid Real Madrid Karim Benzema dimasukkan dalam skuat tim nasional Prancis pada EURO 2016 nanti. Manajer Los Blancos itu meminta Prancis untuk melihat kemampuan serta statistik permainan Benzema yang kinclong musim ini.

Menurutnya, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) bakal melakukan kesalahan fatal apabila membiarkan Karim Benzema dihukum tak boleh bermain di pentas Internasional, termasuk EURO 2016. Benzema sendiri tak masuk dalam skuat akibat kasus pemerasan terhadap penggawa Olympique Lyon Mathieu Valbuena.

Les Bleus yang akan menggelar putaran final Piala Eropa 2016 yang digelar 10 Juni–10 Juli mendatang. Mantan pemain Juventus ini yakin negaranya bakal merusak kans meraih titel andai nama Benzema tidak dimasukkan. “Prancis tak bisa menepikan bakat dan kemewahan permainan sekelas Karim,” kata Zidane dilansir L’Equipe.

“Saat anda melihat bagaimana statistik dan cara dia bermain di lapangan, anda tahu tak bisa melakukan pekerjaan terbaik tanpa pemain dengan kelas sepertinya. Dia memiliki hubungan baik dengan rekan satu tim dan tak seluruh pemain memiliki karakter itu.”

Penyerang berambut plontos ini sama sekali tak melakukan banding terhadap sanksi FFF. Melalui akun resmi Twitter miliknya, Februari lalu, Benzema mengumumkan ke publik jika dia menerima hukuman tersebut sambil membantah segala tuduhan terkait pemerasan kepada Valbuena.

Kita ketahui bersama Benzema terlibat dalam skandal kriminal dengan memeras Valbuena berupa ancaman bakal menyebarkan video panas yang dibuat oleh kompatriotnya itu.