Sudahi Kontrak Dengan MU, Wayne Rooney Pilih Gabung Dengan Everton

Usai sudah karir seorang bintang sepakbola dunia ini dengan Manchester United. Wayne Rooney akhirnya saat ini akan melanjutkan karirnya ke klub lamanya, yakni Everton.

Mengenai perpindahan Wayne Rooney sudah dirilis oleh Everton melalui situs mereka, di hari Minggu (9/7/2017) malam WIB. Pemain berumur 31 tahun itu sudah menyetujui kontrak selama dua tahun bersama klub ini dengan mendapat gaji yang lebih sedikit, yaitu 150 ribu poundsterling.

” Kami begitu bersuka dapat mendapatkan kembali bintang sepakbola dunia ini bersama kami dengan durasi dua tahun dari Manchester United, ” tulis pihak Everton dalam situs mereka.

Hengkangnya Rooney juga menjadikan jalan Romelu Lukaku semakin mudah menuju United, setelah pemain dari Belgia tersebut melakukan tes medis di Los Angeles.

Walau karirnya kian menurun, Rooney dapat pergi dari United dengan hati yang tenang, pasalnya dirinya merupakan seorang topskorer tak tertandingi di klub ini dengan perolehan 253 gol dari 559 laganya. Di sisi lain, Rooney juga mendapatkan 12 trofi mayor selama menjadi pemain di klub ini dalam waktu 13 tahun. yakni, lima piala Premier League, satu dari Liga Champions, tiga trofi Liga Inggris, satu Piala FA, Liga Europa, serta Piala Dunia Antarklub.

” Wayne sudah menampilkan bahwa dirinya adalah bintang sepakbola dunia dan menjadikan saya berhasrat untuk meraih pemain ini. Dia mengetahui bagaimana cara mendapatkan gelar juara dan saya bahagia dia kembali bersama kami, ” ucap pelatih Everton yakni Ronald Koeman.

Lebih lanjut, Koeman mengungkapkan jika Wayne masih memiliki hati dengan klubnya tersebut. “Wayne masih berumur 31 tahun dan dia masih kuat dan memiliki kualitas terbaiknya,” sambung Ronald Koeman.

Wayne Rooney yang disebutkan diperoleh dengan harga 10 juta pound itu merupakan pemain baru yang keempat untuk Everton, setelah sebelumnya mendapatkan Davy Klassen, Jordan Pickford, Michael Keane, dan Sandro Ramirez. Sebelumnya, Wayne Rooney pernah bergabung di musim 2002 sampai 2004 lalu dengan catan 17 gol dari 77 laga.