Sturridge Kembali Masuk Skuat Timnas Inggris

daniel sturridgeAkhirnya Daniel Sturridge masuk lagi ke dalam skuat tim nasional Inggris usai absen sangat lama. Mengetahui kondisi fisiknya yang 100 persen fit, Liverpool memberi izin kepada Sturridge untuk memperkuat negaranya.

Sturridge adalah salah seorang dari lima punggawa The Reds yang dimasukkan oleh manajer Inggris Roy Hodgson untuk pertandingan internasional menghadapi Jerman dan Belanda.

Ini adalah pemanggilan perdananya sejak kali terakhir berseragam The Three Lions September tahun 2014 lalu, yang menjadi awal rentetan badai cedera yang menimpanya dalam satu setengah musim.

Wajar jika ada kecemasan jika Sturridge bakal mendapatkan kejadian yang sama dan tentu saja bakal menjadi kerugian besar untuk Liverpool andai penyerang berusia 26 tahun tersebut lagi-lagi pulang dengan kondisi cedera. Ditambah lagi mereka sedang memasuki saat-saat krusial.

Akan tetapi Jurgen Klopp sudah meyakini keputusannya memberi lampu hijau baginya untuk membela ‘Tim Tiga Singa’.

“Kami selalu mengadakan pembicaraan dengan semua staf tim nasional, tidak hanya Inggris,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Namun untuk sekarang ini tak ada masalah sedikit pun dengan Daniel Sturridge,” sambungnya.

“Dia telah ikut latihan selama tiga sampai lima pekan saat ini, program normal dijalaninya, tak ada rehat di saat tertentu. Semuanya berjalan normal.”

“Jelas ini menjadi waktu terbaik Daniel sejak saya datang ke sini, jadi kami tak harus mengawasinya secara ketat dan membiarkanya istirahat ketika pemain lain berlatih.”