Stefano Pioli : Saya Akan Tetap Bertahan di Inter Milan

Posisi Stefano Pioli sebagai pelatih Inter Milan agaknya saat ini tidak menentu. Hal ini dikarenakan kekalaan La Beneamata baru-baru ini. Inter gagal dengan skor 0-1 dari Genoa dalam laga Liga Italia, yang dilaksanakan Minggu (7/5/2017) malam WIB kemarin.

Kegagalan dari Genoa menjadikan Inter Milan kembali puasa meraih keberhasilan dalam tujuh laga mereka. Mauro Icardi dan rekan-rekannya semakin dekat dengan rekor terbutuk yakni kalah dalam delapan laga berturut-turut di Liga Italia. Hal ini pernah terjadi pada tahun 1947/1948 yang lalu.

Serangkaian hasil buruk tersebut menjadikan kedudukan Stefano Pioli selaku pelatih Inter Milan mulai goyang. Para penggemar klub ini saat ini sudah tidak begitu suka dengan kepemimpinan Pioli dan berharap pelatih ini segera diganti.

Walau saat ini kedudukannya semakin terdesak, nampaknya Pioli tidak ingin berhenti berusaha. Dia tak ingin menyerah dengan keadaan tersebut. Daripada memilih mengundurkan diri, Pioli masih ingin terus menolong Inter meraih keberhasilan di musim selanjutnya.

” Saya ingin segera melakukan pekerjaan saya sebagai pelatih dan memberikan yang terbaik untuk tim dengan segala cara yang dapat saya lakukan untuk menolong mereka tidak berada dalam keterpurukan seperti ini, ” ujar Pioli.

Lebih lanjut, sang pelatih ini secara optimis mengungkapkan jika di musim ini, walau dipenuhi dengan hasil yang buruk, akan tetap menemani Inter mengerti dan menjalani tiap laga dengan upaya yang ekstra keras demi masa depan tim yang terbaik.

Sementara itu, Stefano Pioli sudah menjadi pelatih Inter Milan sejak bulan November 2016 yang lalu. Di awal dirinya menjadi pelatih, Pioli sempat memberikan hasil positif bagi sang timya. Inter dapat memperoleh tujuh kali kesuksesan berturut-turut selama laga Liga Italia berjalan.