Southampton Boyong Gabbiadini Dari Napoli

manolo gabbiadiniPada saat-saat terakhir jendela musim dingin, Southampton mendapat amunisi baru guna mengarungi sisa musim ini. Southampton resmi mengangkut Manolo Gabbiadini dari Napoli.

Bomber berusia 25 tahun tersebut mendarat di St. Mary’s dengan kesepakatan kontrak selama empat setengah tahun. Tidak diumumkan berapa banderoli transfernya, akan tetapi diyakini banyak media Soton harus merogoh kocek sedalam 14,5 juta poundsterling.

“Saya merasa sangat, sangat gembira. Sejak masih bocah, salah satu impian saya ialah bermain di liga terbesar di dunia, kini terwujud dan saya tidak sabar lagi untuk mulai bermain,” ujar Gabbiadini kepada situs resmi Southampton.

Gabbiadini berseragam Napoli dari Sampdoria di musim dingin 2015. Pada musim perdananya, pesepakbola asal Italia tersebut mendulang delapan gol dari 20 laga pertamanya di Serie A untuk Partenopei.

Sedangkan di tahun keduanya, Gabbiadini hanya bisa mendulang lima gol di liga dalam 23 pertandingan dan mencetak tiga gol dalam 13 laganya di musim ini. Kendati demikian, The Saints optimis Gabbiadini bakal memberikan kontribusi signifikan untuk tim.

“Dengan senang hati kami menyambut kedatangan Manolo Gabbiadini, dalam perebutan dengan beberapa klub yang juga menginginkannya,” kata direktur sepakbola The Saints Les Reed.

“Kami sudah memantau perkembangan Manolo cukup lama dan telah bekerja keras untuk menjalin kesepakatan dengan dia pada bulan ini. Di usia yang masih 25 tahun, kami yakini Manolo mampu menjalankan peran penting di sisa musim, dan dia masih punya tahun-tahun terbaik di depan.”