Slovenia Bakal Senang Rooney Tak Main

wayne-rooneyWayne Rooney tidak akan bermain starter dalam laga antara Inggris menghadapi Slovenia. Kubu Slovenia mengaku senang-senang saja bila itu terjadi.

Rooney dipastikan tidak turun sejak awal pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Slovenia, Rabu (12/10/2016) dinihari WIB. Sebelumnya pelatih The Three Lions Gareth Southgate juga memang sudah membuka kans membangkucadangkan kapten timnya itu.

Wazza semakin disorot usai penampilannya dianggap tidak maksimal saat bermain sebagai starter ketika Inggris mengalahkan Malta dua gol tanpa balas. Di level klub, Manchester United, striker berusia 30 tahun tersebu tmalah beberapa kali masuk sebagai pengganti.

Juru taktik Slovenia Srecko Katanec mengakui sejak kepastian tersebut muncul senang-senang saja Rooney dicadangkan, lantaran pengalamannya mampu memberikan pengaruh.

“Saya takkan kaget bila dia ditepikan. Wayne Rooney merupakan pemimpin dalam tim, pengalamannya dibutuhkan sebagai kapten dan cukup sulit untuk mengggantikan atau meninggalkannya,” kata Katanec dikutip Sky Sports.

“Namun di sisi lain betul bila dia tidak lagi muda dan performanya sedikit menurun. Namun karena pengalaman dan kualitasnya, saya lebih memilih dia tidak mengawali laga,” imbuhnya.

Bagaimanapun juga Katanec merasa Inggris adalah rival yang sangat menantang, terlepas polemik menyangkut Rooney. Setelah mengalahkan Slovakia, pria 53 tahun itu memperingatkan supaya para pemainnya tidak terlalu berpuas diri.

“Saya memperingatkan anak-anak supaya tak terlalu euforia setelah hasil menghadapi Slovakia. Kedua tim ini berbeda sehingga tidak bisa dibandingkan,” ujarnya.

“Inggris memiliki kualitas lebih banyak dalam sejumlah aspek. Timnya berfungsi dengan sangat baik dan kami memprediksi sebuah pertandingan sulit.”

“Inggis diisi para pemain cepat dan gesit dalam perubahan dari bertahan ke menyerang. Akan tetapi kami sama sekali tidak tahut menghadapi pertandingan ini,” demikian Katanec.