Singkirkan Kroasia, Portugal Jumpa Polandia di 8 Besar

kroasia vs portugalPortugal sukses melaju ke babak 8 besar EURO 2016 ini. Gol semata wayang Ricardo Quaresma pada masa perpanjangan waktu membuat mereka unggul 1-0 atas rivalnya Kroasia.

Dalam duel yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/2016) dinihari WIB, Kroasia lebih mendominasi dalam ball possesion sebesar 58 persen. Namun tekanan mereka timpang dengan jumlah ancaman ke gawang lawan.

Malahan kedua kesebelasan tak bisa melepaskan tembakan on target sepanjang waktu normal. Tak tercipta gol sejauh 90 menit berjalan, duel lantas dilanjutkan ke babak ekstra tim. Situasi sempat tidak berubah hingga menit-menit akhir.

Pada sebuah serangan, kans Kroasia melalui Ivan Perisic mentah oleh tiang gawang. Portugal lalu melancarkan serangan balik dan menghasilkan gol. Bola hasil tembakan Cristiano Ronaldo yang ditepis Subasic dengan mudah ditanduk Quaresma yang berada di mulut gawang.

Dari statistik, Portugal hanya mempunai lima peluang yang dua diantaranya tepat sasaran dan seluruhnya lahir di babak tambahan. Sementara Krosia dengan 15 kesempatannya tidak ada satupun yang on target.

Berkat hasil ini, Portugal pun melenggang ke babak selanjutnya dan mereka bakal bertemu dengan Polandia.

Susunan pemain:

Kroasia: Subasic, Strinic, Perisic, Corluka (Kramaric 120′), Rakitic (Pjaca 110′), Modric, Srna, Brozovic, Mandzukic (Kalinic 88′), Badelj, Vida

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Fonte, Raphael Guerreiro, Ronaldo, Joao Mario (Quaresma 87′), Carvalho, Gomes (Sanches 50′), Nani, Cedric, Adrien Silva (Danilo 108′)