Simon Mignolet Jadi Bintang Lapangan Liverpool, Klopp Beri Pujian

Kiper dari Liverpool yakni Simon Mignolet kembali bermain dengan gemilang. Pesepakbola dari Belgia tersebut pun memperoleh pujian yang langsung dilontarkan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Dalam laga tersebut, Liverpool sukses dengan skor 1-0 atas West Bromwich Albion dalam laga di minggu ke-33 Premier League musim ini, yang dihelat di The Hawthorns, pada Minggu (16/4/2017). Gol satu-satunya The Reds diberikan oleh Roberto Firmino.

Bermula dari sepakan James Milner, bola kemudian dimainkan oleh Lucas Leiva dengan kepalanya. Umpan dari Leiva tersebut dapat kemudian dimaksimalkan oleh Firmino lewat gol dengan sundulannya yang keras.

Selain Roberto Firmino, pemain mereka yang lain yakni Simon Mignolet juga mendapat sorotan. Kiper Liverpool ini juga kerap kali melakukan proses penyelematan yang terbaik.

” Mignolet melakukan aksi-aksi yang terbaik dan menjadi hal yang begitu penting di laga ini, itu tidak begitu mematikan, namun dia terlihat benar-benar apik dalam memainkannya. Saya merasa dia berkali-kali memainkan bola dan meninjunya menjauh dari gawang kami, ” ucap Klopp.

Dengan aksinya tersebut, Juergen Klopp merasa perlu memberikan pujian dengan mengatakan bahwa dia benar-benar bermain dengan baik dan ini menjadi hal yang sangat mengesankan untuk tim mereka.

Sementara itu, Simon Mignolet di minggu yang lalu juga bermain dengan begitu baik pada laga tandang ke Stoke City. Performanya tersebut menjadikan Liverpool dapat menang dengan skor akhir 2-1.

Menang atas West Bromwich Albion, Liverpool kini menduduki posisi yang ketiga klasemen sementara di Premier League musim ini dengan membukukan 66 nilai dari 33 laga. Di sisi lain, West Brom berada di peringkat kedelapan dengan membukukan 44 poin.