Sikap Memphis Depay Dipertanyakan Para Kritikus

Jesse Lingard menyingkirkan Memphis Depay

Depay mencetak 22 gol di musim lalu

Pemain sayap Manchester United, Memphis Depay tiba dari klub juara Liga Belanda, PSV Eindhoven di musim panas dengan biaya sekitar £ 25 juta. Reputasinya bahkan lebih besar dari harganya sebagai pemain. Pertunjukan yang mengesankan selama beberapa musim terakhir telah membuatnya menjadi salah satu pemain muda yang paling diminati di sepakbola Eropa. Namun, ia telah mengalami kesulitan untuk membangun karirnya di Old Trafford musim ini.

Dia membuat awal layak untuk karirnya bersama Manchester United, tapi dalam beberapa pekan terakhir ia bahkan belum bisa masuk ke dalam starting line-up Louis van Gaal. Lulusan akademi Manchester United, Jesse Lingard telah membuat bintang asal Belanda itu tersingkir dari tim utama di beberapa pertandingan terakhir. Musim ini sangat jauh dari musim lalu dan kampanye Piala Dunia yang membantu menempa reputasinya dalam dunia sepak bola.

Dunia Di Kakinya

Depay telah membangun reputasinya sebagai pemain muda yang menjanjikan di liga papan atas Belanda, dengan puncaknya membantu PSV memenangkan gelar Eredivisie musim lalu dengan mencetak 22 gol di liga dan membuat lima assist dari posisi sayap kiri. Sebenarnya ia ditakdirkan untuk pindah ke liga yang lebih besar jauh sebelum kampanye yang sukses di musim lalu. Depay sudah dikaitkan dengan kepindahan besar ke klub raksasa Eropa, termasuk Real Madrid.

Fakta bahwa ia kemudian pindah ke Liga Premier dengan Manchester United bukan kejutan besar bagi siapa saja yang telah melihat pemain muda itu tampil di PSV ataupun untuk tim nasional. Banyak sinis mempertanyakan besarnya nilai transfer Depay, tetapi penandatanganan itu dianggap sebagai usaha dari Manchester United yang membutuhkan dorongan pada lini serangan mereka.