Sevilla : Argentina Tidak Bisa Rebut Jorge Sampaoli Dari Kami

Sevilla secara tegas memberikan pernyataan sebagai balasan untuk Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) mengenai sang pelatih mereka, Jorge Sampaoli. Klub ini tidak akan membiarkan pihak manapun yang ingin melakukan mendapatkan dan melakukan kesepakatan dengan Sampaoli.

AFA beberapa waktu yang lalu, baru memberhentikan Edgardo Bauza sebagai pelatih timnas Argentina, Selasa (11/4/2017). Hasil buruk yang mendekap Timnas Tango pada beberapa laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 merupakan penyebabnya.

Setelah memecat Bauza, pihak federasi dengan cepat mulai mendekati beberapa kandidat yang dinilai cocok menjadi pelatih baru Argentina. Sampaoli menjadi sosok pelatih paling diminati sebagai pelatih Lionel Messi dan pemain lainnya di musim baru nanti.

Bahkan tersiar berita yang mengatakan jika Presiden AFA yakni Claudio Tapia sudah berada di Spanyol demi berbicara pada Sampaoli. Nyatanya, Sampaoli masih memiliki kontrak dengan Sevilla sampai tahun 2018 yang akan datang.

Berita tersebut pastinya menjadikan pihak Sevillistas marah. Mereka tidak tenang dengan adanya berita yang menyebutkan bahwa AFA sedang mengincar Jorge Sampaoli.

Dalam pernyataan pihak klub di situs resmi mereka, disebutkan bahwa sang pelatih masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2018 nanti. “ Sehubungan dengan komentar dari Presiden AFA yakni Claudio Tapia dalam berita di berbagai media, dengan ini pihak klub mengatakan bahwa tindakan itu tidak dibenarkan dan tidak sopan. Karena hal itu malah akan menjadikan pelatih tidak menjalankan kontraknya dengan baik. Dengan ini, kami akan melindungi hak kami, ” isi dari pernyataan resmi klub ini.

Jorge Sampaoli sendiri memiliki catatan yang mengesankan saat masih menjadi pelatih di timnas Chile. Dia berhasil membawa La Roja sebagai juara Copa America musim 2015 lalu dengan menang atas timnas Argentina di babak final.