Seri Lawan Everton, Pep Guardiola Bangga Pada Tim City

Pep Guardiola bahagia usai Manchester City melawan Everton, walau hanya berhasil seri. Pasalnya tim The City yang memang kala itu harus berlaga dengan 10 pemain saja dapat bermain dengan begitu baik.

Dalam laga Premier League yang dilaksanakan di Etihad, pada Selasa (22/08) dini hari WIB itu, Kyle Walker harus meninggalkan lapangan pada babak awal karena wasit memberikan sanksi akumulasi kartu kuning. Padahal di waktu yang sama, The Citizens masih tertinggal setelah Wayne Rooney berhasil menciptakan gol pada menit ke-36.

The Skyblues akhirnya dapat mengejar ketertinggalan lewat Raheem Sterling pada menit ke-82, dan enam menit setelah itu, bek Everton yakni Morgan Schneiderlin mengalami hal yang sama dengan Kyle Walker.

Untuk sang pelatih City, Pep Guardiola, hasil ini begitu menarik dan menampilkan permainan yang begitu baik dari timnya. Itu adalah hasil yang membanggakan untuknya.

“ Kami ada dalam laga dengan hasil yang positif, namun di akhirnya, Anda harus tetap mencoba mengevaluasi. Tapi, ini adalah laga yang membahagiakan. 10 melawan 11 hampi sepanjang laga. Apalagi semuanya terdiri dari pemain kelas tinggi, ” papar pelatih dari Spanyol itu.

Untuk Pep Guardiola sendiri, timnya layak diberi sanjungan, melihat usaha mereka dalam mendapatkan satu gol untuk membalas Everton.

“ Kami sudah berbuah banyak hal. Saya tak begitu perduli lagi dengan banyaknya peluang yang kami lakukan dalam laga Premier League dengan 10 kontra 11 pemain selama 65 menit. Sama dengan kemenangan kami saat melawan Burnley di musim lalu, yang harus bermain dengan hanya 10 orang selama 70 menit, kala itu Fernandinho mendapat hukuman. ” tukasnya.