Sempat Terpuruk, Kiper MU ini Jadi Kiper Terbaik Dunia

Penampilan dari David de Gea belakangan ini menjadikan hal baru dalam karirnya saat ini. Kiper Manchester United tersebut menanggapi hal tersebut dengan tekad dalam mempertahankan kinerjanya di musim selanjutnya.

David De Gea saat ini merupakan salah satu kiper terbaik di dunia yang berumur 26 tahun, kembali bersinar ketika memperkuat timnas Spanyol menang kontra timnas Italia dengan skor 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2018, beberapa hari yang lalu.

Banyak tanggapan positif mengenai kinerjanya yang semakin mempertegas jika status De Gea patut dipertahankan. Setelah melewati masa sulit sebagai kiper Manchester United, penampilan De Gea memang kembali tangguh lagi dengan masuk sebagai tim terbaik sebanyak empat kali di Premier League PFA, tiga kali sebagai pemain terbaik MU, dan menjadi kiper nomor satu La Furia Roja.

” Tentu saja, Anda akan merasa senang saat orang-orang berpikir mengenai hal ini dalam karir Anda. Begitu membahagiakan dan ini menjadikan saya akan terus menjaga performa dengan lebih baik lagi, ” papar De Gea.

Lebih lanjut, kiper muda ini berterus terang jika saat masih berusia muda, dirinya memang tidak begitu berpikir tentang masa depan, keinginan hanya ingin menjadi pemain yang berlaga dan bersenang-senang dengan rekan yang lain.

” Namun, dengan bertambahnya umur Anda, pasti ada masa, Anda akan bermimpi mengenai yang terbaik, bermain di sebuah tim terbaik. Jadi, pastinya ini menjadi sebuah mimpi dapat menjadi bagian dari tim Manchester United, ” ungkap mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Memasuki awal musim ini, David de Gea berhasil menunaikan tugasnya dengan melindungi gawang MU dari kemasukan dalam tiga laga awal di Premier League musim ini.