Sempat Minder, Martial Yakin Bisa Tajam Musim Depan

anthony martialStriker muda Anthony Martial mengakui dirinya sempat merasa cemas sebelum bergabung ke Old Trafford musim panas lalu. Tapi di musim perdananya bersama Manchester United bisa dibilang cukup mulus sehingga dirinya selalu jadi tumpuan utama skuat Louis van Gaal di lini depan.

Pemain berusia 20 tahun yang disebut-sebut The Next Thierry Henry ini telah mendulang 12 gol plus 6 assist di berbagai kancah bersama The Red Devils. Berkaca dari kinerjanya musim ini, Martial pun mulai berani sesumbar.

Seperti dilansir oleh Mirror pada Selasa, 29 Maret 2016, Martial memperingatkan para bek klub Premier League jika dirinya bakal merepotkan mereka. Ia pun berjanji lebih tajam lagi musim 2016-2017 mendatang.

“Menurutku, aku telah melalukan apa yang aku bisa. Memang ada sejumlah pertandingan yang aku lewatkan, namun aku yakin bisa lebih tajam lagi musim depan. Mulanya aku sempat cemas, melihat intensitas permainan yang tinggi di Inggris,” kata Martial.

Eks penyerang AS Monaco tersebut mengaku akan lebih nyaman dimainkan sebagai striker tengah. Akan tetapi manajer memintanya tetap menempati posisi sayap dan dia membuktiknya juga bisa tampil ciamik di pos tersebut.

“Jujur aku lebih senang ketika dimainkan sebagai seorang nomor sembilan, tapi pelatih memintaku bermain sebagai striker sayap. Tapi aku tak masalah dan tetap serius menjalankan instruksi dari pelatih,” tutupnya.

Martial sendiri didaratkan ke Teater Impian dengan harga yang diyakini mencapai angka 39 juta poundsterling, menjadikan dirinya sebagai pemain muda paling mahal di dunia. Tapi, bocoran dokumen transfer mengungkapkan bahwa nilai transfernya ternyata lebih dari £60 juta.