Saul Niguez Bukanlah Messi

saul niguezGelandang kreatif Atletico Madrid, Saul Niguez, menjadi buah bibir pada semifinal leg pertama Liga Champions, kontra Bayern Munich, Kamis 28 April 2016. Namun, Pep Guardiola, selaku arsitek Bayern Munich mengingatkan banyak orang supaya Saul tidak dibanding-bandingkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Pemain muda asal Spanyol itu membuat gol tunggal kemenangan Los Colchoneros dengan skema yang tidak biasa. Dengan tenang dia melewati empat punggawa Bayern sebelum menjebol jala kiper Manuel Neuer.

Gol itu bak mengingatkan memori Guardiola dengan aksi serupa yang pernah dibuat oleh Messi. Ketika itu, megabintang asal Argentina bahkan sampai melewati lima pemain di lapangan sebelum menceploskan jala lawan.

“Saya tak terlalu mengenal dia dengan baik, namun saya memberikan respek besar akan kualitas yang dipunya Saul. Sekarang ini sangat baik baginya supaya tak disamakan dengan Messi,” ujar mantan pelatih Barcelona seperti dilansir Soccerway.

Manajer Spanyol berkepala plontos tersebut juga menyatakan bahwa timnya punya kesempatan bikin gol dalam pertandingan yang berlangsung di Vicente Calderon. Akan tetapi sejumlah kesempatan tak mebuahkan hasil, termasuk sepakan keras David Alaba yang cuma membentur tiang gawang.

“Kami tak sukses membuat gol tandang. Namun ketika bermain, anda tak mendapat hal apapun ketika anda tidak berhak mendapatkannya. Akan tetapi saya rasa kami berhak paling tidak satu gol,” tuturnya.

Di leg kedua nanti, Bayern giliran menjamu Atletico di Allianz Arena sepekan mendatang. Agar bisa lolos ke final, minimal Thomas Muller cs. wajib menang dengan margin dua gol.