Sang Ibu Sebut Ronaldo Tak Fit 100 Persen di Leg Kedua

cristiano ronaldoCristiano Ronaldo disebut mampu bermain untuk pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions menghadapi Manchester City pekan depan. Kendati begitu, Ronaldo takkan berada dalam kondisi 100 persen fit.

Saat daftar starting XI Madrid kontra City diumumkan, nama Ronaldo tidak ada di dalamnya. Pesepakbola asal Portugal itu juga tidak masuk dalam daftar pemain cadangan, sehingga dipastikan tidak ikut serta dalam partai di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB, tersebut.

Ronaldo terlihat duduk di tribun penonton yang berada di belakang bangku cadangan Madrid. Ia memakai jaket training, namun cuma menonton selama 2×45 menit.

Selepas pertandingan, Ronaldo diklaim mendapat masalah lagi bagian paha kanannya yang dialami pada sesi latihan terakhir menjelang laga tersebut. Hasilnya, Ronaldo masih diragukan tampil di pertemuan kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu pekan depan.

Arsitek Los Blancos Zinedine Zidane mengaku akan memantau perkembangan cedera Ronaldo untuk satu pekan ke depan guna mengetahui mampu tampil atau tidak.

Kendati begitu, menurut pengakuan ibunda Ronaldo, Dolores Aveiro, sang putra pastinya mampu dimainkan di pertandingan itu walau kondisinya memang belum 100 persen fit.

“Dia takkan berada dalam kondisi fisik 100 persen, namun saya rasa dia bisa mencapai kondisi 80 persen pekan depan,” ujar Dolores seperti dikutip Soccerway.

“Cristiano adalah orang yang selalu menginginkan hal lebih dan memiliki karakter kuat. Dia selalu bekerja sangat keras,” sambungnya.