Saatnya City Berbicara Banyak di Liga Champions

joe hartManchester City ingin melangkah sejauh mungkin di Liga Champions musim 2015-2016 ini. Sang penjaga gawang andalan, Joe Hart, menuntut rekan-rekannya di skuat agar betul-betul menampilan performa terbaik ketika berhadapan dengan Dynamo Kiev.

City melangkah ke babak 16 besar Liga Champions kali ini dengan amat memuaskan. Tim besutan Manuel Pellegrini tersebut menjadi juara grup dan lolos bersama runner-up musim lalu, Juventus.

Undian fase knock out kali mempertemukan mereka dengan wakil Rusia, Dynamo Kiev. City akan lebih dulu bertandang ke Ukraina di Kiev Olympic Stadium pada Kamis (25/2/2016) dinihari WIB. Baru pada pertemuan kedua City jadi tuan rumah.

Hart ingin City bisa melewati hadangan Kiev sampai melewati catatan-catatan mereka di musim sebelumnya. Melihat hasil di empat edisi ke belakang, level tertinggi City cuma sampai di babak 16 besar.

“Kami optimis jika kami mampu memenangi laga atau minimal kami tidak kehilangan angka di leg pertama,” kata Hart seperti dikutip situs resmi klub.

“Semua orang harus optimis kami bisa melakukannya. Anda sadar kan, ini merupakan kompetisi tim-tim top dan jika tidak berada dalam penampilan terbaik maka kita pasti kalah.Sesederhana saja turnamen ini. Maka kami wajib bermain semaksimal mungkin dan berada di tempat dan saat yang tepat nanti.

“Kami berada di kompetisi yang luar biasa, sesuatu yang kami buru selama ini. Kami beruntung bisa bertarung di banyak kompetisi musim ini,” ucap Hart.

Peluang The Citizens meraih double winners musim ini terbuka cukup lebar. Mereka sementara berada di peringkat keempat Premier League musim ini dengan tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Leicester City.