Roy Hodgson Dibuat Pusing Oleh Para Pemainnya

timnas inggrisKetika performa Wayne Rooney tengah menukik, Harry Kane tampil gemilang bersama dengan striker lain Jamie Vardy. Dan sekarang Roy Hodgson pun dibuat pusing memilih posisi lini depannya.

Pusingnya Hodgson tentu saja karena porsi sebagai pelatih, dia tak bisa dengan mudah menyingkirkan Rooney yang menyandang status sebagai kapten timnas Inggris serta pemain paling berpengalaman di skuat. Ya, terlepas penampilannya yang turun drastis, Rooney merupakan pemain dengan caps terbanyak yakni 109.

Sepanjang kompetisi Premier League musim ini. Rooney memang tidak banyak unjuk gigi. Serangkaian cedera membuatnya cuma bermain di 22 pertandingan dengan sumbangan tujuh gol. Catatan itu jauh di bawah Kane dan Vardy, yang masing-masing telah mendulang 21 gol dan 19 gol.

Ditambah lagi, Kane dan Vardy baru saja unjuk kebolehan dengan sama-sama bikin gol ketika The Three Lions mengalahkan Jerman dengan skor 3-2 di partai ujicoba pekan lalu. Sedangkan Rooney cuma bisa melihat mereka dari bangku cadangan.

Total Kane telah mengkoleksi empat gol dari sembilan kali bertanding bersama Inggris. Sedangkan Vardy mulai mencetak gol usai bermain di lima laga internasional.

Berkat performa oke Kane dan Vardy, maka posisi Rooney di tim utama kini terancam. Ditambah lagi Hodgson masih memiliki Daniel Sturridge yang telah kembali dari cedera panjang.

Dua pemain ini dianggap pantas diprioritaskan daripada Rooney sebagai striker utama. Yang menjadi masalah, Hodgson karena menggeser Rooney ke tempat lain. Tapi masalah lain muncul karena Ross Barkley dan Dele Alli yang bisa dimainkan sebagai nomor 10 cukup oke memainkan peran itu.

Sedangkan menurunkan Rooney di sentral sayap diprediksi bakal kurang efektif. Rooney tidak memiliki kecepatan seperti yang dipunya Theo Walcott ataupun Danny Welbeck.