Ronaldo Nazario Jadi Presiden Baru Klub Real Valladolid

Mantan pemain andalan Barcelona dan Real Madrid, yakni Ronaldo Nazario disebut-sebut akan kembali ke klub. Akan tetapi, dia kini menjadi pemilik saham terbanyak dalam klub Liga Spanyol yakni Real Valladolid.

Beberapa media setempat menyebutkan jika sang legenda sepakbola dunia ini sedang disibukkan dengan tahap negosiasi bersama para petinggi Real Valladollid. Penyerang dari timnas Brasil tersebut diberitakan akan membeli saham tersebut seharga €30 juta.

Jika kesepakatan tersebut resmi tercapai, Ronaldo akan menjadi petinggi anyar Valladolid yang sebelumnya dipimpin oleh Carlos Suarez. Suarez sendiri akan menjadi bagian dewan klub.

Sementara itu, Ronaldo memang bukan sosok baru dalam dunia sepakbola Spanyol. Kehebatannya sebagai pemain meningkat saat memperkuat Barcelona di musim 1996-1997. Sempat menjadi pemain Inter Milan, namun pemain dengan tiga kali sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA tersebut kembali memperkuat Spanyol bersama Real Madrid pada musim 2002-2007.

Mantan petinggi Valladolid yakni Jose Moro adalah rekan Ronaldo dulu saat mereka menjalani bisnis anggur. Persahabatan keduanya membuat sang legenda ini menyenangi dunia bisnis khususnya terkait klub profesional.

Di bulan Januari yang lalu, Ronaldo Nazario mengatakan jika memang dirinya sudah lama memiliki keinginan untuk membeli saham tim divisi di Eropa.

“Saya ingin menjadi salah satu bagian dari tim di divisi dua Spanyol atau Inggris. Saya ingin berbuat yang lain selain pernah menjadi pemain,” ucapnya.

Pilihan Ronaldo akhirnya jatuh pada tim Valladolid yang sudah selama lima musim ini tak muncul dalam persaingan di La Liga. Tim Pucela tersebut kini berupaya bersaing bersama tim raksasa Liga Spanyol.

Jika nantinya dia akan menjadi presiden Real Valladolid, Ronaldo akan berhadapan dengan dua klub nya terdahulu yakni Barcelona dan Real Madrid. Saat ini, legenda tersebut akan menghadapi lawannya sebagai pemimpin timnya sebagai pejabat tinggi, bukan kapten di lapangan.