Ronaldo Akan Diistirahatkan Untuk Pertandingan Copa

Enrique juga memutuskan Messi akan beristirahat

Ronaldo tampil dalam 18 pertandingan musim ini

Rafa Benitez akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo untuk pertandingan Copa del Rey antara Real Madrid dengan Cadiz di hari Rabu ini.

Pemain berusia 30 tahun itu belum melewatkan satu menitpun pertandingan di musim 2015 – 2016, tampil dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Namun demikian, Benitez merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan pemain asal Portugal itu setelah dua minggu yang intens di mana klub Santiago Bernabeu itu menghadapi Barcelona, Shakhtar Donetsk dan Eibar.

“Cristiano akan diistirahatkan untuk pertandingan Rabu ini,” kata pelatih Madrid tersebut pada konferensi pers. Tidak adanya Ronaldo bisa memberikan kesempatan bagi pemain muda asal Norwegia, Martin Odegaard untuk tampil, tetapi Benitez telah membuat jelas bahwa pemain berusia 16 tahun tidak mungkin untuk masuk dalam daftar skuad saat ini.

“Odegaard adalah salah satu pemain yang berpotensi masuk ke dalam skuad tim utama, tetapi pada prinsipnya dia tidak akan berada di sana,” tambah sang pelatih Madrid. Odegaard hanya membuat satu penampilan untuk Madrid sejak bergabung dengan klub tersebut dari Stromsgodset pada bulan Januari 2015 dan telah dibatasi hanya untuk bermain bagi Real Madrid Castilla sejauh ini.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique juga telah memutuskan Lionel Messi akan beristirahat untuk pertandingan Copa del Rey hari Rabu ini di kandang Villanovense.

Pemain bintang asal Argentina itu baru saja tampil kembali setelah absen selama delapan minggu karena cedera lutut. Messi datang dari bangku cadangan di kemenangan 4-0 atas Real Madrid, dan tampil selama 90 menit penuh dalam kemenangan atas Roma dan Real Sociedad. Namun Barca telah memutuskan untuk tidak mengambil risiko ketika mereka menghadapi Villanovense di Camp Nou.

Selain itu, Luis Enrique juga telah memilih untuk meninggalkan Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets dan Jordi Alba dari skuadnya yang berjumlah 16 orang untuk pertandingan di hari Rabu, sementara Douglas, Rafinha, Sergi Roberto dan Marc-Andre ter Stegen tidak dapat tampil akibat cedera. Barcelona ditahan imbang tanpa gol di leg pertama babak 32 besar sebelumnya melawan klub Segunda B tersebut.