Ronald Koeman Resmi Latih Everton

ronald koemanEverton akhirnya resmi mendapat pelatih anyar untuk musim depan. Seperti yang telah gencar dikabarkan, Ronald Koeman menempati tempat itu untuk tiga musim mendatang.

Peresmian ditunjuknya Koeman jadi manajer anyar The Toffes diumumkan langsung melalui situs resmi klub asal Merseyside tersebut. Pelatih internasional Belanda itu diikat kontrak selama tiga tahun.

Kabarnya bekas pelatih Southampton itu bakal digaji sebesar 6 juta poundsterling per musimnya untuk menjadi sukseskor Roberto Martinez yang lengser akibat rangkaian hasil minor musim ini.

“Kami amat gembira bisa mendapatkan tanda tangan dari target nomor satu kami sedari kami merencanakan mencari pelatih baru,” ujar chairman Everton Bill Kenwright.

“Dia (Ronald) memiliki jejak rekam yang amat brilian di olahraga ini, juga rasa hormat kami atas pencapaiannya selama jadi pemain dan juga atas kualitas serta pengakuannya sebagai pelatih tim sepakbola.”

“Harapan dan keinginan kami sebagai pendukung Everton berada di pundaknya, karena dia mendapat dukungan penuh dari klub, pemegang saham, dan juga pendukung.”

Selama dua musim melatih The Saints Koeman mencatatkan 44 kemenangan, 17 seri, dan 30 kekalahan dari total 91 pertandingan di seluruh kompetisi dengan rata-rata kemenangan 48,4 persen.