Ronald Koeman : Hanya Lukaku Yang Dapat Tentukan Karirnya Di Everton

Ronald Koeman berkeinginan agar Romelu Lukaku tetap akan bersama dengan mereka lebih lama lagi. Akan tetapi, Koeman juga bersiap jika nanti pemainnya ini memutuskan untuk meninggalkan Everton.

Karir Romelu Lukaku ke depan sekarang ini masih menjadi tanda tanya yang besar, pasalnya banyak klub sepakbola dunia yang ingin mendapatkannya. Disebutkan bahwa Everton sudah menargetkan harga bagi pesepakbola dari Belgia itu jika ingin mendapatkannya, yakni sekitar 60-65 juta poundsterling.

Alasannya adalah kontrak Lukaku sendiri akan usai di tahun 2019 yang akan datang dan hingga kini, pemain berusia 23 tahun tersebut belum dapat memperbaharui masa kontraknya di Goodison Park. Sangat wajar jika banyak yang merasa ragu dengan masa depan Lukaku dan beranggapan dia bisa saja meninggalkan klub ini di musim mendatang. Mengenai hal itu, pelatih mereka, Ronald Koeman secara pasti akan berupaya dengan baik menjaga pemain ini tetap bersama mereka.

Akan tetapi, jika Lukaku sudah ingin beralih ke klub sepakbola dunia yang lain demi melebarkan kariernya nanti, maka Koeman tidak dapat berbuat banyak. Hal ini memang sepenuhnya merupakan keputusana di pihak Lukaku.

” Kami akan berusaha menjaga pemain ini, namun dia sendiri yang pada akhirnya menentukan langkah selanjutnya. Pastinya, hal ini beda dengan kondisi dari Ross, karena dia hanya tinggal satu tahun lagi dan Rom memiliki dua musim lagi dengan tim ini, ” ujar Koeman.

Sementara itu, pelatih ini memaparkan bahwa Romelu Lukaku adalah salah satu striker yang sangat mematikan. Semua pihak juga tahu jika dia menjadi pemain inti di The Toffess. Selain itu, pihak klub ini juga masih berupaya menahan Rom, namun final kesepakatan akan segera diketahui dari pihak si pemain.

” Tentunya, Romelu Lukaku masih mempunyaia sisa kontra dua tahun lagi, namun semua pemain pasti memiliki tujuan ke depannya sebagai pemain sepakbola. Kami akan bertindak sebisa kami dan mencoba memberikan yang terbaik, ” tutup Koeman.